Kapolres Sidrap Ajak Semua Elemen Sukseskan Pemilu Seperti Pilkada

Kapolres Sidrap, AKBP Budi Wahyono.

Kapolres Sidrap, AKBP Budi Wahyono.

SIDRAP, DJOURNALIST.com – Mengacu pada pelaksanaan Pilkada 2018 lalu yang berjalan sukses aman dan damai, Kapolres Sidrap himbau masyarakat untuk kembali mewujudkan Pemilu Pilpres dan legislatif berjalan sukses.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Sidrap, AKBP Budi Wahyono yang dikonfirmasi melalui ponselnya, Jumat (12/4/2019) mengharapkan seluruh elemen masyarakat untuk terus menjaga keamanan dilingkungan masing-masing.

Predikat Sidrap yang masuk sebagai daerah rawan atau zona merah pada Pilkada lalu, kata Kapolres Budi, ternyata tidak terbukti, karena masyarakat memiliki kesadaran yang tinggi dalam menjaga suasana kondusifitas didaerah ini.

“Dengan waktu tersisa 5 hari lagi, mari kita semua terus bersinergi untuk menjaga dan menghindari aksi provokasi yang dilakukan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, sehingga terjadi perpecahan diantara kita,” pesan Kapolres Budi.

Sejatinya, sambung Kapolres Budi, setiap pesta demokrasi harus diisi dengan suasana senang dan gembira secara bersama, mulai sejak rencana pelaksanaan hingga berakhirnya pesta dengan aman dan damai.

“Pilihan politik boleh beda, tapi bukan berarti perbedaan itu menjadi pemicu terjadinya perpecahan diantara kita, karena esensi Demokrasi memberikan kewenangan kepada setiap warga negara dalam menentukan pilihannya, seperti yang akan kita laksanakan dalam waktu dekat ini untuk memilih pemimpin negara dan wakil rakyat,”ujar Budi. (**)