Wali Kota Parepare Raker Bersama Kader Posyandu, Ini Janjinya

PAREPARE, DJOURNALIST.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melaksanakan rapat koordinasi kader posyandu tingkat Kecamatan Soreang, Jumat 12 April 2019.

Wali Kota Parepare, HM. Taufan Pawe, hadir didampingi Asisten I, Sekretaris Daerah, Kepala Inspektorat, Kepala BKPSDMD, Bappeda dan Direktur RSUD Andi Makkassau Parepare.

Taufan Pawe mengatakan, pejabat yang dihadirkan pada rakor itu adalah sengaja dihadirkan turun untuk mendengar keluhan para kader posyandu yang ada ditiap Kecamatan.

“Ini untuk mendengar keluhanta semua, mulai 2019 tidak ada satupun lagi haknya Kader Posyandu maupun lansia yang tidak tersalurkan,”paparnya

Lanjut Taufan dalam sambutannya, dalam memajukan Kota Parepare kata dia, tidak hanya terpaku pada pembangunan infrastruktur, akan tetapi kata dia juga, memperhatikan pembangunan keummatan.

“Jadi saya harap tidak ada lagi satupun haknya kader posyandu maupun lansia yang tercecer, kalau perlu tiap bulan kita terimakan,”tegasnya

Terkait adanya kasus dugaan korupsi dana dinkes yang dilakukan oleh oknum, dan salah satunya adalah digunakannya honor kader posyandu untuk kepentingan lain, Wali Kota dua periode inipun tidak ingin kejadian itu terulang lagi.

“Olehnya itu, sekda selaku Plt.Kadis Kesehatan saya tugaskan untuk menyelesaikan hal ini, dan jika oknum mengembalikan uang honor kader posyandu yang telah disalahgunakan, maka kita akan bayar juga honor kader posyandu yang belum terbayarkan,”janjinya. (**)