Besok, Polres Sidrap Gelar Sispamkota di Kantor KPU Sidrap

SIDRAP, DJOURNALIST.com – Untuk menghadapi pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu Pilpres dan Pileg yang akan digelar secara serentak seluruh Indonesia, Polres Sidrap akan menggelar simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota).

Sispamkota tersebut akan dipusatkan di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sidrap, Sabtu (13/4/2019) yang dimulai pada pukul 08.00 Wita hingga selesai.

Sejumlah Polres Sidrap beserta tim pengamanan TNI dari personel Kodim 1420 Sidrap serta tim pengamanan lainnya yang akan ikut dilibatkan dalam kegiatan itu.

Kapolres Sidrap, AKBP Budi Wahyono yang dikonfirmasi melalui ponselnya, Jumat malam (12/4/2019) membenarkan kegiatan tersebut yang akan melibatkan ratusan personel gabungan.

Tujuannya, kata Kapolres Budi, untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang dapat terjadi dalam pelaksanaan pesta demokrasi, sehingga hal ini perlu dilakukan untuk selalu waspada.

“Tidak hanya di kantor KPU dilakukan Sispamkota, melainkan kantor Bawaslu yang lokasinya berdekatan serta beberapa lokasi vital yang juga akan diamankan,”jelas Kapolres Budi. (**)