Pemkab Gowa Kucurkan Dana Rp 31 M di Biringbulu

Kunjungan Kerja Bupati Gowa bersama Wakil Bupati Gowa di Desa Tonrorita Kecamatan Biringbulu, Sabtu (13/4).

Kunjungan Kerja Bupati Gowa bersama Wakil Bupati Gowa di Desa Tonrorita Kecamatan Biringbulu, Sabtu (13/4).

GOWA, DJOURNALIST.com – Perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa terhadap masyarakat Kecamatan Biringbulu sangat besar utamanya di bidang pembangunan infrastruktur.

Hal ini diungkapkan Camat Biringbulu, Basir Yamin, saat menyampaikan laporannya pada acara Kunjungan Kerja Bupati Gowa bersama Wakil Bupati Gowa di Desa Tonrorita Kecamatan Biringbulu, Sabtu (13/4).

“Tahun ini Kecamatan Biringbulu mendapatkan kucuran dana sebesar Rp 31 milyar untuk perbaikan infrastruktur jalan yang tahun sebelumnya juga mendapatkan dana sebesar Rp 32 miliar untuk kegiatan yang sama,” ujarnya.

Selain di bidang infrastruktur jalan, pembangunan di berbagai sektor juga dilaksanakan. Salah satunya yakni dijadikannya tiga Puskesmas di Biringbulu menjadi Puskesmas rawat inap.

“Olehnya itu tidak ada alasan untuk kami tidak selalu bersatu dan bekerjasama untuk mendukung dan mengawal seluruh kebijakan Pemerintah Kabupaten Gowa,” tutur Basri Yamin.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Mundoap mengatakan bahwa, Kecamatan Biringbulu mendapatkan Anggaran pembangunan jalan dan peningkatan jalan sebesar Rp 31 miliar.

“Anggaran ini bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) sebesar Rp 4 miliar dan Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 27 miliar,” jelasnya.

Untuk lokasi pembangunan jalan yang menggunakan anggaran dari DAU yakni, pengaspalan poros Pimpingan hingga Tentengan Desa Baturappe, Pengaspalan Jalan Taring hingga Panyawakkang, dan pengaspalan jalan Dusun Karetojeng Desa Batuma’lonro Kec. Biringbulu.

Sementara anggaran DAK diperuntukkan untuk peningkatan berbagai ruas jalan di Biringbulu, yakni peningkatan ruas jalan Tonririta Pencong, Peningkatan Jalan Tonrorita hingga Patao, dan peningkatan jalan simpang Pencong hingga Pokoloe.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, yang didampingi Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni mengatakan bahwa kunkerk ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya untuk mempererat tali silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat se – Kabupaten Gowa.

Kunker ini adalah rutinitas Pemkab Gowa setiap tahunnya dilaksanakan tiada lain untuk pemerintah dan masyarakat menjaga tali silaturahmi dan mempererat hubungan kita dalam menjalin kekompakan untuk memajukan Kabupaten Gowa menjadi lebih baik dimasa yang akan datang,” ungkapnya.

Pihaknya juga mengatakan bahwa tanpa adanya kebersamaan dan kekompakan, keberhasilan tidak bisa diraih, termasuk pembangunan-pembangunan yang telah ada hingga saat ini.

“Mari kita bersama-sama memajukan Gowa lebih baik di masa yang akan datang, dengan selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan agar prestasi mampu kita raih,” kata orang nomor satu di Gowa kepada seluruh masyarakat Biringbulu yang hadir dalam Kunker ini.

Selain meresmikan pengaspalan jalan, dan Pamsimas, Adnan dan Abd Rauf juga meresmikan Puskesmas Rawat Inap Tonrorita.

Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan Prasasti dan Pengguntingan pita, disaksikan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan Kepala OPD Kabupaten Gowa. (Rls)