Dikti Litbang PP Muhammadiyah Resmi Lantik Jamaluddin Ahmad Jadi Rektor UMS Rappang

SIDRAP, DJOURNALIST.com – Mejelis Pendidikan Tinggi (Dikti) Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Ahmad Muttaqien resmi melantik Dr Jamaluddin Ahmad sebagai rektor Universitas Muhammadiyah Sidrap (UMS) di Rappang.

Acara tersebut berlangsung di auditorium UMS Rappang, disaksikan langsung oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Prof Dr Ambo Asse M.Ag dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Usai dilantik, Jamaluddin yang dinilai sukses memperjuangkan berdirinya UMS Rappang tersebut, dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih banyak kepada semua pihak yang telah terlibat dalam mendukung berdirinya lembaga pendidikan tinggi sebagai universitas pertama didaerah ini.

“Prosesnya membutuhkan waktu yang cukup lama dari STKIP dan STISIP Muhammadiyah Rappang menjadi US Rappang,”ujar Jamaluddin dengan suara haru dan mata berkaca-kaca.

Sementara itu, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel Prof Dr Ambo Asse, berharap agar segera melakukan pembenahan, agar UMS Rappang bisa bersaing minimal di Sulawesi Selatan.

“UMS Rappang Harus segera berbenah. Pak rektor baru harus segera melakukan penataan, agar UMS Rappang bisa sejajar dengan universitas lainnya, minimal di Sulsel,” harap Ambon Asse.

Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang diwakili Ahmad Muttaqien berharap agar amanah yang diberikan ini dapat dilaksanakan dengan baik.

“Sekarang ini ada 11 prodi, maka rektor baru harus menargetkan dimasa mendatang, minimal menjadi 15 prodi. Intinya harus ada peningkatan,” kata Muttaqien. (**)