Dini Hari, Dua Rumah Warga di Rappang Rata dengan Tanah Dilalap si Jago Merah

SIDRAP, DJOURNALIST.com – Lagi-lagi, arus pendek kembali jadi pemicu terjadinya kebakaran di Rappang, tepatnya di jalan Pramuka, Kelurahan Lalebbata, Panca Rijang, Sidrap, Minggu dinihari (14/4/2019) sekira pukul 02.30 Wita.

Rumah panggung milik warga yang dilalap si jago merah tersebut, masing-masing, P Wajeng (65) dan La Mantek/Kursiah (67), ikut menghanguskan barang seisi rumah yang tidak sempat diselamatkan.

Informasi yang berhasil dihimpun dilokasi kejadian, Minggu pagi (14/4/2019), kejadian bermula dari rumah P Wajeng yang ditinggal kosong untuk menghadiri pesta salah seorang keluarganya di Kabupaten Wajo.

Menurut warga, api diduga kuat bersumber dari arus pendek yang menghanguskan rumah P Wajeng dan menjalar ke rumah tetangga lainnya milik La Mantek melalui dapur, sehingga kedua rumah warga tersebut habis terbakar.

Warga disekitar lokasi yang terlelap dalam tidurnya, sentak langsung keluar untuk memberikan pertolongan dengan menggunakan alat seadanya.

Sekira pukul 03.10 Wita, 4 unit mobil tangki dan 1 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemda yang tiba dilokasi langsung melakukan penyemprotan disekitar lokasi untuk mendinginkan rumah warga lain agar tidak menjalar, dan kobaran api berhasil dipadamkan sekira pukul 04.30 Wita.

Petugas Polsek Panca Rijang yang tiba dilokasi, langsung memasang garis polisi (Polis Line) dan melakukan pendataan dengan estimasi kerugian mencapai Rp 200 juta, dan tidak ada korban jiwa. (**)