Usai Dilantik, Kepala LLDIKTI Berpesan ke Rektor UMS Rappang, Ini Harapannya

SIDRAP, DJOURNALIST.com – Usai dilantik menjadi rektor Universitas Muhammadiyah Sidrap (UMS), Dr Jamaluddin Ahmad diberi pesan oleh Kepala Lembaga Layanan Pedidikan Tinggi (LLDIKTI) IX Sulawesi Gorontalo, Prof Dr Jamaluddin.

Pesan tersebut disampaikan Prof Jasruddin didepan civitas akademik UMS, di Aula Fakultas Sospol UMS, Rappang, Sidrap, Minggu (14/4/2019) yang mengharap rektor yang baru dilantik untuk segera memacu diri dalam meningkatkan mutu alumni.

Menurutnya, universitas adalah merupakan lembaga tertinggi dalam dunia pendidikan yang harus siap bersaing dengan sejumlah perguruan tinggi lainnya dalam mencetak alumni yang bermutu, sehingga pihaknya meminta kepada rektor pertama UMS ini untuk memperhatikan beberapa hal terkait tuntutan tersebut.

” Universitas adalah level tertinggi dalam dunia pendidikan. Maka pak Rektor usai dilantik, segera lari kencang, perbaiki mutu alumni, kalau tidak pasti akan tertinggal,” tegas Jasruddin.

Tak hanya itu, ia juga berpesan selain meningkatkan mutu alumni, Rektor UMS Rappang juga harus memberikan perhatian kepada upaya peningkatan bahasa, dan penguasaan IT.

” Saya yakin di bawah kepemimpinan pak Jamal, mutu alumni akan ditinngkatkan, dan itu bisa dilakukan dengan meningkatkan kemampuan bahasa dan penguasaan IT,”ujarnya.

Sementara itu, Dr Jamalauddin yang mendampingi Prof Jasruddin, menyampaikan terima kasihnya, atas perhatian yang diberikan ke UMS Rappang.

” Insya Allah prof, di bawah bimbingan LLDIKTI capaian dan trobosan akan kita lakukan guna meningkatkan daya saing alumni,” jelas Jamaluddin yang baru saja di lantik sebagai rektor pertama UMS Rappang. (**)