Pasca Pencoblosan, 4 Rumah Kebun Warga Dibakar, Ini Penjelasan Kapolres

SIDRAP, DJOURNALIST.com – Warga Dusun 5 Desa Compong, Kecamatan Pitu Riase, Sidrap, dihebohkan dengan terjadinya pembakaran rumah kebun milik warga pasca pencoblosan pelaksanaan Pemilu beberapa hari lalu.

Sebanyak 4 rumah kebun warga yang sengaja dibakar oleh orang tak dikenal, Jumat kemarin sore (19/4/2019) sekira pukul 17.30 Wita, dan menduga kuat kejadian itu terkait dengan adanya salah seorang Caleg yang kalah dan berimbas pada pembakaran rumah kebun warga.

Kapolres Sidrap, AKBP Budi Wahyono, yang dikonfirmasi melalui ponselnya, Sabtu (20/4/2019) menegaskan, pembakaran rumah kebun warga itu tidak ada kaitannya dengan pemilu.

Menurutnya, pihaknya langsung mengamankan salah seorang warga berinisial MS yang diduga kuat pelaku pembakaran rumah kebun warga diatas lahan HGU PT BULI.

Dari keterangan MS, kata Kapolres Budi, dengan tegas membantah tindakan yang dilakukan tersebut tidak ada kaitannya dengan urusan Pemilu, dan hal itu dilakukan sebagai langkah pembersihan lokasi untuk dilakukan penanaman ulang.

Dijelaskannya, pihak PT BULI sudah memberikan penyampaian secara lisan maupun tulisan kepada warga, khususnya yang memiliki rumah kebun diatas lahan tersebut untuk segera dibongkar, namun tidak diindahkan.

“Terduga pelaku sudah diamankan guna dimintai keterangan lebih lanjut, dan sejumlah petugas pun masih berada dilokasi kejadian untuk melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut,” jelas Kapolres Budi. (**)