Rekapitulasi Suara Pemilu di Kecamatan Berjalan Aman dan Tertib

SIDRAP, DJOURNALIST.com – Pelaksanaan rekapitulasi perhitungan suara hasil Pemilu Pilpres dan Pileg yang dilaksanakan secara serentak seluruh kecamatan didaerah ini, Sabtu (20/4/2019) berjalan lancar, aman dan tertib.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Sidrap, AKBP Budi Wahyono, yang dikonfirmasi melalui ponselnya sesaat lalu yang terjun langsung di sejumlah kecamatan untuk melihat dan mengetahui proses perhitungan perolehan suara manual.

Dijelaskannya, secara umum pelaksanaan rekapitulasi 11 kecamatan yang dilakukan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), dihadiri Panwascam dan para saksi Caleg dan Capres-Cawapres yang mendapat pengamanan dari pihak Polri dan TNI.

“Alhamdulillah, semua berjalan lancar, aman dan tertib sesuai ketentuan dan aturan yang berlaku. Semoga kondisi ini dapat dijaga dan dipertahankan hingga keluarnya penetapan resmi dari pelaksana Pemilu,”harap Kapolres Budi Wahyono.

Untuk itu, lanjut Kapolres Budi menghimbau kepada seluruh personel pengamanan yang dilibatkan dilapangan untuk terus semangat dalam menjalankan tugas dengan baik agar semua proses tahapan pesta demokrasi ini berjalan sukses dan kondusif. (**)