RS Regional Perepare Layani Pasien Indonesia Timur 

Taufan, saat menghadap Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah di Rumah Jabatan, Senin (13/5).

Taufan, saat menghadap Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah di Rumah Jabatan, Senin (13/5).

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe, memastikan, rumah sakit regional pertama di luar Makassar akan hadir di daerahnya, akhir tahun ini. Rumah Sakit Regional Parepare ini akan melayani pasien penyakit tertentu dari Kawasan Indonesia Timur.

“Saya akan wujudkan rencana gubernur menghadirkan rumah sakit regional di daerah. Saya tidak akan memalukan gubernur dan rumah sakit di Parepare yang pertama,” kata Taufan, saat menghadap Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah di Rumah Jabatan, Senin (13/5).

Diketahui, Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah akan membantu total pembangunan rumah sakit regional di Parepare. Pemerintah Sulsel mengucurkan anggaran dalam bentuk bantuan keuangan daerah bawahan sebesar Rp 75 miliar.

Menurut Taufan Pawe, RS Regional Parepare dijamin yang terbaik dari enam rumah sakit regional yang dibangun Pemprov Sulsel.
RS Regional ini didukung 44 dokter spesialis, dilengkapi fasilitas klinik, minikafe, ICU umum dan ICU VIP, laboratorium, radiologi, serta 45 kamar operasi standard internasional.

Untuk mendukung pelayanan yang menjangkau wilayah Indonesia timur, Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah akan membangun landasan tempat mendarat pesawat.

“Kita usahakan melayani pasien dari Kalimantan dan kawasan timur Indonesia,” kata Nurdin Abdullah. (***)