Sambut Idul Fitri, Pemkot Parepare Gelar Lomba Takbir Keliling dengan Hadiah Puluhan Juta Rupiah

PAREPARE, DJOURNALIST.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Parepare, H Iwan Asaad melakukan pertemuan dengan Panitia Hari Besar Islam (PHBI), Rabu 15 Mei 2019 membahas pelaksanaan lomba pawai takbir yang akan dihelat pada malam perayaan Idul Fitri Juni mendatang.

Iwan menjelaskan, Pemkot Parepare berupaya agar pelaksanaan pawai takbiran yang merupakan salah satu bentuk syiar Islam dan penyemarak perayaan Idul Fitri 1440 Hijriah 2019, dapat berlangsung meriah dibanding tahun-tahun sebelumnya.

“Pawai Takbir keliling diikuti oleh peserta tiap kecamatan dan peserta dari SKPD. Yang pasti kita upayakan lebih meriah dari tahun sebelumnya,”beber Iwan Asaad, Kamis, 16 Mei 2019. 

Iwan menambahkan, pada pawai takbir keliling tahun ini, pihaknya menyiapkan lima orang juri yang diturunkan di lokasi yang menjadi rute pelaksanaan pawai takbiran. 

“Kita siapkan enam juara lomba takbir dengan lima orang Juri yang tersebar secara acak di sepanjang jalur takbiran,”jelas Iwan

Terkait Tekhnisnya, Pelaksana tugas (Plt) Kabag Kesra Setdako Parepare, Harianto menyebutkan nominal hadiah yang disiapkan Pemerintah dalam pelaksanaan lomba pawai tersebut.

“Disiapkan hadiah Rp. 45 juta untuk hadiah lomba pawai takbir keliling. Masing-masing, juara 1 Rp10 juta, juara II Rp9 juta, juara III Rp8 juta, harapan I Rp7 juta, harapan II Rp6 juta, dan harapan III Rp5 juta,”kata dia

Lomba takbir keliling itu tambah Harianto diharapkan dapat diikuti seluruh SKPD dan perwakilan setiap masjid yang ada di Parepare.

“Kita tidak membatasi jumlah kendaraan roda 4 sepanjang mampu menjaga ketertiban, keamanan, kedisipilnan di jalan raya dan tidak membuat keributan dan mengantisipasi kecelakaan lalin. Semua masjid dan SKPD diimbau untuk mengikuti takbir keliling,”tambahnya. (**)