Dewan Minta Pemprov Sulsel Tuntaskan Aset yang Belum Bersertifikat

Wakil Ketua Komisi B DPRD Sulsel, Imbar Ismail.

Wakil Ketua Komisi B DPRD Sulsel, Imbar Ismail.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com  –  Untuk mengamankan agar tak diklaim oleh pihak lain, seluruh aset Pemerintah Provinsi Daerah Sulawesi Selatan ditargetkan tersertifikasi pada dua pekan ini. Demikian disampaikan Wakil Ketua Komisi B Bidang Ekonomi DPRD Sulawesi Selatan, Imbar Ismail dalam rapat Laporan Hasil Pemeriksaan BPK Tahun 2018.

“Kami target seluruh aset pemprov yang bermitra dengan komisi kami, sudah harus memiliki sertifikasi dua pekan ini,’ujar Imbar di DPRD Sulawesi Selatan, Senin 10 Juni 2019.

Ia mengungkapkan, aset pemprov yang belum memiliki sertifikat sangat banyak. Diantaranya di Dinas Pariwisata yang terdapat di Kawasan Benteng Somba Opu.

“Di lokasi dengan luas lahan 151 hektare ini sebagian belum bersertifikat. Yang menjadi kendala sudah dihuni 1000 orang disana,”kata politisi dari Partai Hanura ini.

Hal yang sama terjadi milik Dinas Perikanan di Jalan Andi Tonro. Menurutnya ada beberapa kepala keluarga yang belum kosongkan rumah dinasnya. “Ini juga menjadi maalah,”ucapnya.

Adapula, lanjut Imbar, mobil yang dimiliki biro ekonomi belum bersertifikat. Padahal mobil itu sudah masuk kategori Dam.