Hak Angket Gubernur Sulsel Diterima Pimpinan, Ditentukan dalam Rapat Paripurna

Suasana rapat pimpinan hak angket gubernur di DPRD Sulsel.

Suasana rapat pimpinan hak angket gubernur di DPRD Sulsel.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com  –  Lanjut tidaknya hak angket yang digulirkan oleh enam dari sembilan fraksi di DPRD Sulawesi Selatan akan diketahui dalam rapat paripurna yang digelar pada Kamis pekan depan, 20 Juni 2019. Setelah draft pengajuan hak angket diterima oleh lima unsur pimpinan DPRD Sulawesi Selatan, Jumat 14 Juni 2019.

Yaitu Ketua DPRD Sulawesi Selatan, Mohammad Roem (Golkar) dan empat Wakil Ketua DPRD. Masing-masing Ni’matullah (Demokrat), Ashabul Kahfi (PAN), Yusran Sofyan (Gerindra), dan Syahruddin Alrif (NasDem).

“Rapat paripurna sudah ditetapkan pada rapat bamus tadi sore, paripurna akan berlangsung pada Kamis 20 Juni 2019,”ujar Anggota Fraksi Golkar, Fachruddin Rangga.

Itu merujuk dalam tatib DPRD persyaratan pengajuan hak angket adalah 15 anggota dan 2 unsur fraksi partai.

“Dan pengajuan nya juga secara resmi sudah diterima pimpinan sehingga tahapan selanjutnya adalah paripurna.Saya tidak ingin berasumsi tetapi yang pasti adalah yang menyetujui sudah 66 orang anggota,”katanya.

Terkait komentar Ariyadi Arsal dari Fraksi PKS, yang menyebut bahwa draft hak angket ibarat sampah, Rangga tak ingin komentari terlalu jauh.

“Kalau model seorang pahlwan kesiangan, kan komentar nya ndak bermutu,”jelas anggota Komisi A Bidang Pemerintahan DPRD Sulsel ini.