Panitia Hak Angket DPRD Sulsel Kebut Pengerjaan Ruang Sidang Pemeriksaan

Anggota Panitia Hak Angket DPRD Sulsel, Fachruddin Rangga saat melakukan pemantuan ruang sidang.

Anggota Panitia Hak Angket DPRD Sulsel, Fachruddin Rangga saat melakukan pemantuan ruang sidang.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com  –  Panitia hak angket DPRD Sulawesi Selatan mengebut proses pengerjaan ruang sidang pemeriksaan yang akan digunakan pada hari Senin 8 Juli pekan depan. Wakil Ketua Koordinator Panitia Hak Angket, Fachruddin Rangga mengatakan, ruang sidang pemeriksaan sudah rampung 99 persen.

“Sisa backdroopnya yang belum terpasang,”ujar Rangga saat melakukan penataan ruang sidang,Jumat 5 Juli 2019.

Backdroop yang dimaksud kata dia, berupa tulisan “sidang panitia hak angket DPRD Sulsel”. Yang akan dipasang dilantai 8 gedung tower DPRD terletak di Jalan Urip Sumohardjo.

Adapun ruang lain lanjut Rangga sudah siap. Seperti ruang tunggu terperiksa, ahli/tamu, ruang pimpinan, terperiksa, dan media center.

Pantuan Djournalist.com, ruang sidang pemeriksaan sudah tertata kursi. Jumlahnya sekitar 61 kursi. Terdiri dari kursi 20 untuk anggota panitia hak angket, tiga kursi dan meja pimpinan hak angket, kursi pesakitan untuk terperiksa, kursi untuk para tamu, dan awak media.

“Pengerjaan ini sudah kami lakukan seni lalu dan sampai saat ini,”tutur Rangga.

Sementara Ketua Panitia Hak Angket, Kadir Halid menambahkan, dalam pemeriksaan nanti, selayaknya persidangan di pengadilan. Terperiksa akan diambil sumpahnya, dibuatkan berita acara pemeriksaan, hingga melibatkan pihak pengamanan.

“Pemeriksaan hari pertama kami akan periksa empat pejabat Pemprov,”jelasnya.