Ketika Panitia Hak Angket Bercanda Sumardi Sulaiman Lebih Cocok Jadi Wagub Sulsel

Kepala Bapenda Sulsel Sumardi Sulaiman saat diperiksa oleh panitia hak angket DPRD Sulsel.

Kepala Bapenda Sulsel Sumardi Sulaiman saat diperiksa oleh panitia hak angket DPRD Sulsel.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Sulawesi Selatan Sulawesi, Andi Sumardi Sulaiman menghadiri pemeriksaan panitia hak angket di Gedung Tower DPRD Sulawesi Selatan, Jalan Urip Sumohardjo, Kamis 11 Juli 2019.

Pemeriksaan hanya berlangsung selama satu jam, yaitu dari pukul 11.00 hingga 12.00 WITA. Itu terjadi karena pemeriksaan diskorsing karena sebagian panitia akan mengadakan rapat pimpinan DPRD Sulawesi Selatan

Panitia hak angket pun hanya menanyakan seputar yang ringan-ringan saja. Berupa kompetensinya menjabat jabatan sebagai Kepala Bapenda dan juga mutasi pejabat di Pemprov Sulawesi Selatan.

Seperti yang disampaikan oleh Aggota Panitia Hak Angket. “Apakah saudara terperiksa siap ikut lelang bila saudara anda tidak menjadi Wagub Sulsel?,”ujar Yusran Paris.

“Dan apakah saudara siap di evaluasi bila pendapatan tidak capai target,”lanjut Yusran.

Sumardi pun menjawab bahwa, dia siap ikut lelang untuk jabatan ini meski adiknya, Sudirman Sulaiman tidak menjadi Gubernur Sulawesi Selatan.

“Saya siap pak. Sebelumnya saya tak ikut lelang untuk jabatan ini karena pangkat saya belum terpenuhi,”ucapnya.

Sontak seluruh panitia hak angket memuji jawaban dari Sumardi. Kemudian sejumlah panitia mengatakan Sumardi lebih cocok menjadi Gubernur Sulawesi Selatan.

“Seandainya pak Sumardi yang menjadi Wagub. Maka hak angket pasti tidak ada,” seloroh panitia hak angket. (***)