Jelajah Bumi BJ. Habibie, Ratusan Peserta Bhayangkara Adventure OFF Road 2019 Bakal Hadir di Parepare

Rapat Panitia Bhayangkara Adventure OFF Road 2019, Kamis (11/7/2019).

Rapat Panitia Bhayangkara Adventure OFF Road 2019, Kamis (11/7/2019).

PAREPARE, DJOURNALIST.com – Pare’s Jip Club (PJC) akan melaksanakan, Bhayangkara Adventure off road 2019 di Kota Parepare pada hari Sabtu-Minggu, 13-14 juli 2019 mendatang. Kegiatan itu sebagai salah satu rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73.

Kegiatan itu bekerja sama dengan Polres Parepare, Kodim 1405/Mallusettasi, Pemkot Parepare, dan Indonesian Off Road Federation (IOF) Pemda Sulsel.

Mengusung tema ‘Jelajah Bumi BJ. Habibie, kegiatan itu sudah menarik ratusan peserta dengan target 200 peserta yang tidak hanya dari Sulawesi Selatan saja, akan tetapi peserta dari Bandung.

Ketua Panitia Pelaksana, yang juga Wakapolres Parepare Kompol H Sudarno mengatakan, kegiatan itu rencananya akan dihadiri Forkopimda se-Sulselbar.

“Dibuka oleh Walikota Parepare,”papar dia, Kamis (11/7/2019).

Untuk rutenya, Ketua Pare’s Jip Club H Irsyam Syamtoso mengatakan, akan menjelajahi wisata alam yang ada di Kota Parepare.

“Kegiatan ini sekaligus kita membantu pemerintah kota untuk memperkenalkan aset wisata alam yang ada. Rencananya starnya di Lapangan Andi Makkasau dan finish di Cafe 99 Cempae Soreang,”jelasnya.

Pada kegiatan itu lanjut Irsyam, panitia juga menyiapkan hadiah utama dua unit sepeda motor dan beberapa hadiah hiburan dari beberapa sponsor yang mendukung event itu, dan dipandu MC dari Bandung yang sengaja di datangkan oleh panitia.

Sekedar diketahui, ada beberapa agenda juga pada kegiatan tersebut, diantaranya pelantikan pengurus Pare’s Jip Club Periode 2019-2022 oleh Walikota Parepare dan pengukuhan pengurus Pare’s Jip Club sebagai anggota IOF Pengurus Daerah Sulawesi Selatan, serta kegiatan Bakti Sosial.

Untuk peserta, Panitia juga menyiapkan camping ground bagi para peserta Bhayangkara Adventure off road 2019 yang berlokasi di Markas Kodim 1405/Mallusettasi dan Kawasan Wisata Alam Ladoma.
(***)