September, DPRD Makassar dan Sulsel Gelar Pelantikan Anggota Dewan Periode 2019-2024

Sekwan DPRD Sulsel, Muh Jabir (kiri) dan Kepala Sub Bagian DPRD Makassar, A. Taufiq Nadsir (kanan).

Sekwan DPRD Sulsel, Muh Jabir (kiri) dan Kepala Sub Bagian DPRD Makassar, A. Taufiq Nadsir (kanan).

MAKASSAR, DJOURNALIST.com  – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar dan Sulawesi Selatan akan melakukan pelantikan anggota dewan terpilih periode 2019-2024. Pelantikan tersebut di jadwalkan pada bulan September mendatang.

Kepala Sub Bagian DPRD Makassar, A. Taufiq Nadsir mengatakan, untuk pelantikan 50 anggota DPRD Makassar akan digelar pada Senin 9 September di Gedung lantai 3 DPRD Makassar, Jalan AP. Pettarani.

“Saat ini kami tengah mempersiapkan proses pelantikannya karena waktu sudah semakin dekat,”ujar Taufiq kepada awak media, Senin 12 Agustus 2019.

Ia mengungkapkan, dari 50 anggota dewan itu, 21 berwajah lama dan 29 berwajah baru. Dia berharap selama proses kegiatan itu dapat berjalan dengan lancar. Karena tidak menutup kemungkinan akan memacetkan ruas jalan disekitar pelantikan.

Sedangkan Sekretaris DPRD Sulawesi Selatan, Muh. Jabir mengatakan, untuk DPRD Sulawesi Selatan, pelantikan akan dilakukan pada Sabtu 24 September mendatang. Pihaknya pun masih menunggu data dari KPU Sulawesi Selatan nama-nama yang ditetapkan.

“Kami belum mengetahui berapa jumlah anggota dewan berwajah lama dan baru. karena belum ada data yang kami terima dari KPU Sulsel,”katanya.

Tapi kata dia, total anggota DPRD Sulawesi Selatan yang akan dilantik sebanyak 85 orang. Bahkan pihaknya tidak mempersiapkan anggaran khusus untuk kegiatan itu.