Ini Kriteria Calon Ketua DPRD Sulsel yang Diharapkan Roem

Ketua DPRD Sulsel, Moh.Roem

Ketua DPRD Sulsel, Moh.Roem.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com  –  Ketua DPRD Sulawesi Selatan, Mohammad Roem menanggapi terkait siapa calon penerusnya sebagai Ketua DPRD Sulawesi Selatan periode 2019-2024.

Untuk diketahui, pemenang Pemilihan Legislatif (Pileg) berhak untuk menduduki posisi Ketua DPRD Sulawesi Selatan.

“Yang paling utama dapat membangun sebuah kebersamaan yang baik dengan anggota fraksi.Karena disini kerja kolektif kolegial,”ujar Roem, Rabu 14 Agustus 2019.

Menurutnya, itu menjadi penting. Sebab akan menjadi sebuah langkah awal dalam membangun kemitraan dengan gubernur. “Kalau disini (DPRD) solid.Langkah awal yang sudah bagus,”katanya.

Tidak peduli, apakah calon penerusnya itu adalah laki-laki atau perempuan. Yang terpenting kata Roem, punya integritas dan bisa bekerjasama dengan komponen yang ada.Terutama dengan gubernur. Termasuk memiliki tugas lain dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

“Tentu Golkar sudah ada petunjuk pelaksana terkait siapa calon ketua DPRD. Tentu melihat dari berbagai aspek. Terutama Prestasi, Dedikasi, Loyalitas dan Tidak Tercela (PDLT). Tentu ada juga unsur pengalaman dan kemampuannya,”jelasnya.