Busrah Abdullah Sebut Kadir Halid Tak Paham Aturan Hak Angket

Politisi PAN Sulsel, Busrah Abdullah.

Politisi PAN Sulsel, Busrah Abdullah.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com  –  Wakil Ketua PAN Sulawesi Selatan, Busrah Abdullah angkat bicara terkait rekomendasi yang dikeluarkan panitia hak angket terhadap pemerintahan Gubernur Nurdin Abdullah dan Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman. Menurut Busrah, Kadir tidak paham aturan.

“Kadir Halid sebagai Ketua Panitia Hak Angket DPRD Sulawesi Selatan tak paham aturan,”ujar Busrah, Sabtu, 17 Agustus 2019.

Alasannya kata dia, rekomendasi tersebut belum dilakukan paripurna tapi sudah menjadi sebuah keputusan. “Seolah-olah menyatakan bahwa ini adalah keputusan DPRD dalam memakzulkan pemerintahan yang sah,”katanya.

Padahal apa yang dilakukan oleh Kadir sebagai bentuk pembohongan publik. Sehingga ia akan mengawal paripurna DPRD yang digelar Senin 19 Agustus pekan depan.

“Kami atas nama masyarakat Sulsel yang pro demokrasi akan mengawal paripurna DPRD untuk pansus hak angket dan akan menurunkan massa besar untuk mengantisipasi kalau ada kelompok kecil masyarakat untuk menekan dan memakasakan kehendaknya untuk meminta DPRD melakukan pemakzulan,”jelasnya.