Bupati Gowa Raih Penghargaan Pemimpin Muda Pemersatu Pemuda

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan meraih penghargaan sebagai Pemimpin Muda Pemersatu Pemuda dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di Hotel Sari Pacific, Jakarta, Rabu (28/8) malam.(foto:humas)

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan meraih penghargaan sebagai Pemimpin Muda Pemersatu Pemuda dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di Hotel Sari Pacific, Jakarta, Rabu (28/8) malam.(foto:humas)

GOWA, DJOURNALIST.com – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan meraih penghargaan sebagai Pemimpin Muda Pemersatu Pemuda dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di Hotel Sari Pacific, Jakarta, Rabu (28/8) malam.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPP KNPI, Noer Fajriansyah kepada bupati termuda di kawasan timur Indonesia ini pada Malam Silaturahmi Milenial Lintas Agama yang mengangkat tema “Indonesia Satu Tak Terbagi”.

Adnan mengatakan, penghargaan ini menjadi alarm bagi dirinya untuk terus berbuat lebih baik lagi kedepan. Penghargaan yang diterima ini, kata dia, bukan pembuktian atas perhatiannya pada pemuda, tapi lebih pada sebagai pendorong agar dirinya kedepan bisa lebih maksimal dalam menyukseskan program-program terkait kepemudaan.

“Ini jadi daya dorong baru bagi saya untuk berbuat lebih baik kedepan,” ungkap orang nomor satu di Gowa ini yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Hubungan Dalam Negeri DPP KNPI.

Sementara itu, Ketua Umum DPP KNPI, Noer Fajriansyah menjelaskan bahwa penghargaan ini diberikan kepada para pemimpin muda yang dinilai dapat menjadi pemersatu pemuda tidak hanya di wilayahnya masing-masing tetapi juga di seluruh Indonesia.

“Para pemimpin muda ini sangat berperan dalam memotivasi para pemuda agar dapat memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara dengan dukungan yang dilakukan melalui program dan kegiatan kepemudaan,” jelasnya.

Selain Adnan, penghargaan kategori ini juga diberikan kepada Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim, Bupati Trenggalek, H Mochammad Nur Arifin, Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, Walikota Padang Panjang, H Fadly Amran dan Bupati Landak, Karolin Magret Natasa.

Turut hadir pula Wakil Presiden Terpilih, KH Ma’aruf Amin, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman RI, Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Pemuda dan Olahraga RI, H Imam Nahrawi dan sejumlah gubernur dan walikota/bupati dari beberapa daerah di Indonesia serta para pengurus DPP KNPI.

Penghargaan lainnya yang juga diserahkan yakni penghargaan kategori Lembaga Peduli Sosial, Tokoh Muda Pluralis, Gubernur Pilihan Milenial, Menteri Berprestasi Pilihan Milenial dan Sekjend Terbaik Partai Politik.(rilis)