DPRD Sulsel Batasi Tamu Undangan Pelantikan Dewan Terpilih Periode 2019-2024

Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syahruddin Alrif (kiri) dan Sekretaris Dewan, Muhammad Jabir (kanan).

Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syahruddin Alrif (kiri) dan Sekretaris Dewan, Muhammad Jabir (kanan).

MAKASSAR, DJOURNALIST.com  –  Sekretaris Dewan Sulawesi Selatan bersama Badan Musyawarah bakal menggelar rapat terkait persiapan pelantikan 85 anggota DPRD Sulawesi Selatan periode 2019-2024 yang akan digelar pada tanggal 24 September.

Sekretaris DPRD Sulawesi Selatan, Muhammad Jabir mengatakan, pelantikan nanti pihaknya membatasi tamu undangan untuk menghadiri pelantikan tersebut yang digelar diruang rapat paripurna lantai 3 DPRD.

“Kami batasi tamu undangan. Satu undangan untuk satu keluarga. Apakah istri, suami atau anaknya yang dibawa,”ujar Jabir di ruang Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan, Syahruddin Alrif, Jumat 30 Agustus 2019.

Ia menjelaskan, langkah itu dilakukan karena kapasitas ruang paripurna hanya memuat 350 kursi saja. “Bahkan kami tidak akan memasang tenda. Karena anggarannya kami tidak punya. Biaya pelantikan pun tidak terlalu besar. Karena hanya makan dan minum,”jelasnya.

Rencananya, dewan akan menggelar rapat Bamus pada hari Senin pekan depan. Untuk membahas hal tehnis terkait pelantikan itu.