Selamat, Darmawangsyah Muin Jabat Wakil Ketua DPRD Sulsel

Ketua Komisi D bidang pembangunan DPRD Sulawesi Selatan, Darmawangsyah Muin

Ketua Komisi D bidang pembangunan DPRD Sulawesi Selatan, Darmawangsyah Muin.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Gerindra secara resmi telah menetapkan Darmawangsyah Muin sebagai Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan periode 2019-2024. Setelah sempat beredar nama Darmawangsyah akan diganti oleh koleganya, Rusdin Tabi.

“Kita sudah menyodorkan nama pak Darmawangsyah Muin sebagai Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan,ujar Ketua Gerindra Sulawesi Selatan, Idris Manggabarani ketika dihubungi Djournalist.com, Senin 7 Oktober 2019.

Adapun Rusdin kata dia, akan fokus untuk membesarkan partai. Rusdin saat ini menjabat sebagai Sekretaris Gerindra Sulawesi Selatan. Sedangkan di fraksi menjabat sebagai penasehat. Sementara Darmawangsyah di partai menjabat sebagai Ketua OKK dan di fraksi menjabat sebagai anggota.

Terpisah, sore tadi pukul 15.00 WITA DPRD Sulawesi Selatan menggelar rapat paripurna. Dengan agenda pengumuman nama-nama anggota tatib dari sembilan fraksi. Sedianya dalam rapat itu pula diumumkan unsur pimpinan defenitif dari lima partai politik pemenang pemilu lalu. Yaitu Golkar, NasDem, Gerindra, Demokrat, dan PKS. Tapi batal dilakukan. Pengumuman itu akan dilanjutkan pada hari Rabu 9 Oktober pekan ini.

Informasi yang dihimpun, penundaan itu terjadi karena belum adanya nama calon Ketua DPRD Sulawesi Selatan dari Partai Golkar yang keluar. Yang saat ini dijabat oleh Andi Ina Kartika Sari sebagai Ketua Sementara.

“Mungkin besok nama calon ketua DPRD Sulawesi Selatan defenitif dari Golkar sudah ada,”jelas Sekretaris Golkar Sulawesi Selatan, Abdillah Natsir.