Belum Cukup Sepekan, Golkar Ganti Fahruddin Rangga sebagai Ketua Fraksi di DPRD Sulsel

Ketua Banggar DPRD Sulawesi Selatan, Fachruddin Rangga .

Ketua Banggar DPRD Sulawesi Selatan, Fachruddin Rangga .

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Partai Golkar Sulawesi Selatan mencopot Fahruddin Rangga sebagai Ketua Fraksi Golkar di DPRD Sulawesi Selatan periode 2019-2024. Padahal jabatan itu baru didapatnya sejak tanggal 7 Oktober lalu.

“Iya, saya diberi tahu tadi sore oleh staf fraksi kalau ada penggantian SK,”ujar Rangga melalui pesan whatsApp, Kamis malam, 10 Oktober 2019.

Walau dicopot, dia mengaku tidak mempersoalkannya. Karena dimana pun dia ditempatkan ia siap melaksanakan tugas tersebut. “Buat saya sebagai kader yang hampir 30 tahun berada di Golkar apapun penugasan, saya siap saja laksanakan,”katanya

Namun demikian, ia tidak menjelaskan secara rinci mengapa dirinya diganti. “Kader tulen, lahir dan besar di partai golkar. Dalam dunia politik tidak pernah kaget ketika diberi penugasan dan ditarik dari penugasan,”jelasnya.

Merujuk SK DPD-I Partai Golkar Sulsel Nomor 080/DPD-I/X/2019 yang di keluarkan pada 9 Oktober 2019, posisi Rangga sebagai Ketua Fraksi dijabat oleh koleganya, Andi Hatta Marakarma. Sedangkan dia sendiri menjabat sebagai anggota fraksi. “Katanya pak Hatta yang menempati ketua fraksi,”ucapnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan dari pengurus DPD I Golkar Sulawesi Selatan mengapa Rangga diganti. Ketua Golkar Sulsel, Nurdin Halid dan Sekretaris Golkar Sulsel, Abdillah Natsir dikonfirmasi tidak berhasil. Pesan whatsApp yang diberikan belum direspon.