Rismawati Kadir Nyampa Sosialisasi Perda Perlindungan Anak

Anggota Komisi A Bidang Pemerintahan DPRD Sulsel, Rismawati Kadir Nyampa.

Anggota Komisi A Bidang Pemerintahan DPRD Sulsel, Rismawati Kadir Nyampa.

GOWA, DJOURNALIST.com – Anggota Komisi A Bidang Pemerintahan DPRD Sulawesi Selatan, Rismawati Kadir Nyampa melakukan sosialisasi penyebarluasan peraturan daerah Nomor 4 Tahun 2013 tentang Perlindungan Anak. Kegiatan itu dilakukan di Kelurahan Manggali, Kecamatan Palangga, Kabupaten Gowa, Ahad, 3 November 2019.

Rismawati Kadir Nyampa berharap dengan adanya perda ini, masyarakat dapat mengetahui sehingga meminimalisir terjadinya kekerasan terhadap anak. “Dan hal-hal lain yang merugikan anak, apalagi Kabupaten Gowa adalah kabupaten layak anak sehingga sangat penting untuk kita terus mengedukasi masyarakat,”ujar Rismawati.

Menurutnya, peran orang tua sangat penting dalam menegakkan Perda ini. Karena setiap anak adalah tanggung jawab semua pihak.

“Kita mengakui bahwa pengasuhan, perlindungan, serta kesejahteraan anak-anak adalah hal terpenting, sehingga semua anak memiliki hak untuk dilindungi dari setiap hal yang membahayakan,”tutur Wakil Bendahara Fraksi Demokrat Sulsel ini.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kadis Pemberdayaan Perempuan Dan anak Kabupaten Gowa, Kawaida Ilham sebagai narasumber.