Rapimnas HDMI 2019 Kumpulkan Dai Muda Nusantara, Ini Pesan Legislator DPRD Makassar

Himpunan Dai Muda Indonesia (HDMI) menggelar Rapat Pimpinan Nasional 2019 selama 2 hari di Hotel Bumi Wiyata, Depok 6 - 7 Desember 2019.

Himpunan Dai Muda Indonesia (HDMI) menggelar Rapat Pimpinan Nasional 2019 selama 2 hari di Hotel Bumi Wiyata, Depok 6 - 7 Desember 2019.

DEPOK, DJOURNALIST.com –  Himpunan Dai Muda Indonesia (HDMI) menggelar Rapat Pimpinan Nasional 2019 selama 2 hari di Hotel Bumi Wiyata, Depok 6 – 7 Desember 2019. Turut hadir peserta dari berbagai provinsi seperti Aceh, Sulawesi, Sumatera hingga Papua.

Ketua Umum Himpunan Da’i Muda Indonesia (HDMI) provinsi Andi Hadi Ibrahim Baso mengatakan Para Dai Muda Nusantara itu adalah pimpinan wilayah HDMI di 15 propinsi.

Rapimnas HDMI kali ini dibuka oleh Dr. Habib Salim Segaf Al Jufry selaku Wakil Ketua Ikatan Ulama Internasional. Dalam sambutannya, Habib Salim berpesan kepada para Dai Muda Nusantara agar tetap optimis dalam berdakwah.

“Jadilah seorang dai yang optimis,” pesannya.

Dr. Salim Segaf Al Jufry yang juga pernah menjadi Menteri Sosial Republik Indinesia dan Duta Besar Kerajaan Arab Saudi serta Kerajaan Oman pun menceritakan pengalamannya menjadi Dai.

“Dai harus bisa bicara menyampaikan sesuatu. Meskipun materi cuma 7% dari persiapan ceramah, namun harus kita kuasai dengan baik”katanya.

Dalam Pembukaan Rapimnas HDMI, Bapak Herdiono selaku Sekretaris Daerah kota Depok yang mewakili Walikota KH. Muhammad Idris Abdus Shomad.

“Saya merasa penting menghadiri undangan ini, karena di hadapan saya adalah para Dai yang mulia,” ujarnya menyampaikan alasan memilih hadir di acara HDMI dari pada acara lainnya.