Wakil Ketua DPRD Makassar Terima Kunjungan Legislator Kolaka

Empat pimpinan DPRD Makassar resmi dilantik menjadi pimpinan defenitif masa jabatan 2019-2024.

Empat pimpinan DPRD Makassar resmi dilantik menjadi pimpinan defenitif masa jabatan 2019-2024.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Kolaka Kunjungi Kota Makassar dalam rangka sharing informasi terkait mekanisme pelaksanaan dan strategi komunikasi dari hasil reses anggota DPRD, Selasa 20 Januari 2020 di ruang penerimaan Tamu Sekretariat DPRD Kota Makassar.

Rombongan ini dipimpin Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kolaka Husmaluddin, dan mengikutserkatakan sejumlah Anggota DPRD serta didampingi beberapa jajaran Sekretariat DPRD Kabupaten Kolaka.

Dalam pertemuan, Husmaluddin mengungkapkan, kunjungan ini dilaksanakan dengan maksud menggali informasi terkait mekanisme pelaksanaan dan komunikasi hasil reses anggota DPRD yang selanjutnya akan dieksekusi oleh Pemerintah Kabupaten/Kota selaku eksekutif.

“Kami belum pernah melaksanakan reses, sehingga kami berharap ada yang bisa kami pelajari dari Kota Makassar karena kami tidak ingin aspirasi yang kami tampung dari masyarakat itu menjadi pokok-pokok pikiran sematam,”ujar Nurhaldin.

Diterima langsung Wakil Ketua III DPRD Kota Makassar Andi Nurhaldin yang mengatakan DPRD Makassar mengagendakan atau merealisasikan pokok-pokok pikiran tersebut ke dalam pembahasan Badan Anggaran dan memfokuskan tujuan yang ingin dicapai terkhusus kepada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah pada pembahasan APBD.

“DPRD Makassar merealisasikan pokok-pokok pikiran tersebut dalam pandangan anggota dewan menurut daerah pemilihan yang diparipurnakan dan itu semua akan terakomodir dalam pembahasan APBD yang diagendakan, baik itu APBD Pokok maupun APBD Perubahan.”tegasnya.

Mengunjungi Kota Makassar tampaknya menjadi satu kebanggaan bagi legislator Kabupaten Kolaka ini, terlihat dari senyum tipis yang dilontarkan saat rombongan diajak foto bersama setelah melakukan dialog dengan Pimpinan DPRD Kota Makassar.