TGUPP Akan Libatkan Dua Tokoh Hebat Sulsel

Ketua DPRD Sulsel, Mohammad Roem (kanan) bersama Gubernur Nurdin Abdullah (kiri) seusai menghadiri rapat paripurna terhadap nota dan ranperda APBD 2019.

Ketua DPRD Sulsel, Mohammad Roem (kanan) bersama Gubernur Nurdin Abdullah (kiri) seusai menghadiri rapat paripurna terhadap nota dan ranperda APBD 2019.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com  — Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Sulsel akan melibatkan Ketua DPRD Sulsel, M Roem dan Mantan Bupati Luwu Utara, Luthfi Andi Mutty untuk memperkuat TGUPP.

Hal tersebut disampaikan langsung Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah di kantor Gubernur Sulsel, Senin, 20 Januari 2020.

“Yang pasti saya berharap TGUPP ini diisi tambahan lagi oleh orang-orang seperti Pak Luthfi, Pak Roem, kita lagi minta, itu kan orang-orang hebat di pemerintahan supaya semakin baguslah pemerintahan ini,” ungkap Nurdin Abdullah.

Untuk komunikasi mengenai tawaran tersebut, Gubernur dengan sejuta inovasi ini mengaku sudah jauh-jauh hari membangun koordinasi dan komunikasi dengan kedua tokoh tersebut.

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan, memilih kedua tokoh itu tentunya dengan berbagai alasan, salah satunya, kedua tokoh tersebut sudah memiliki pengalaman dalam ilmu pemerintahan, apalagi dalam dunia politik.

“Pengalaman (HM Reom) menjadi bupati berapa periode, jadi anggota DPR RI, jadi anggota DPRD, jadi Ketua DPRD. (Lutfhi) pernah jadi bupati, dulu jadi staf khusus presiden,” jelasnya.

Dengan memilih dua tokoh hebat tersebut, Gubernur Sulsel berharap dapat memberikan masukan dalam urusan pemerintahan yang dipimpin dirinya bersama Andi Sudirman Sulaiman.

“Kita harus bangun jaringan ini. Minimal bisa memberikan banyak masukan untuk kita,” kata mantan Sekjen Apkasi Indonesia ini.