Pemkot Bengkulu dan Makassar Teken MoU

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Penjabat Wali  Kota Makassar, Iqbal Suhaeb menerima kunjungan rombongan Pemerintahan Kota Bengkulu, yang dipimpin langsung oleh Walikota Bengkulu, H. Helmi, Sabtu (8/2/20).

Kunjungannya ini untuk melakukan teken Memorandum Of Understanding (MoU) dengan pihak Pemerintahan Kota Makassar.
MoU ini terkait kerjasama dalam pendayagunaan potensi daerah guna peningkatan kehidupan masyarakat yang religius.

“Hari ini kita melakukan kerjasama MoU dengan Pemerintah Kota Bengkulu. Sebagaimana kita tahu, Kota Bengkulu  sangat lekat dengan sejarah Islam masa lalu. Jika ingin merasakan suasana budaya keislaman, Bengkulu juga salah satu tempat yang tepat,” ucap Iqbal.

Adapun ruang lingkup kerjasama kesepakatan yakni peningkatan koordinasi dan komunikasi, Sinergi program memakmurkan rumah ibadah.
Selain itu, kerjasama ini juga terkait peningkatan kerjasama dibidang sosial budaya dan pariwisata serta penyediaan data dan Informasi unggulan daerah.

“Kita saling bertukar ilmu. Kita sama-sama punya keunggulan dari segala aspek di daerah masing-masing yang diunggulkan. Jadi saya harap kerjasama ini bisa lebih meningkatkan aspek tersebut dan saling menginspirasi,” harapnya.

Usai melakukan MoU, para rombongan pun dijamu dengan makanan khas tradisional Kota Makassar yakni Nasi Kuning dan Coto Makassar. (**)