Ini Harapan Ketua DPRD Sulsel ke DPD RI

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Didepan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Republik Indonesia, La Nyalla Mattalitti dan seluruh rombongan, A. Ina Kartika Sari sebagai Ketua DPRD dan Muzayyin Arif selaku Wakil Ketua memaparkan bagaimana harapkan masyarakat Sulsel saat ini.

Pada kesempatan ini kedua pimpinan DPRD SulSel menyampaikan bagaimana Provinsi Sulawesi Selatan membutuhkan bantuan dari pusat untuk melakukan banyak hal khususnya di bidang pertanian, perikanan perkebunan dan kehutanan agar masyarakat dapat meningkatkan hasil produksinya, apalagi SulSel sebagai salah satu lumbung pangan nasional.

“Kami juga berharap adanya kunjungan kerja DPD RI, khususnya Komite II ini dapat menjadi jembatan antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi dalam merespon aspirasi masyarakat yang datang dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan,”ujar Ketua DPRD Sulawesi Selatan, Andi Ina Kartika, Selasa 11 Februari 2020.

Ketua DPD RI, Lanyalla Mattalitti mengaku, sangat merespon semua harapan dan keluhan masyarakat Sulsel lewat DPRD dan Gubernur Sulsel Nurdin Abdulah.

“Semua yang di sampaikan pak gubernur, Ketua DPRD Sulsel, Kejati, dan Kapolda Sulsel ini akan kami support dan menyampaikan langsung ke Kementerian terkait,” kata Lanyalla Mattalitti.

Apalagi, mengenai pupuk, bibit coklat, dan masalah kehutanan akan di follow up serius oleh DPD sebagai lembaga yang memiliki tugas untuk membuat aturan.

Turut hadir pada pertemuan yang berlangsung di Rumah Jabatan Gubernur Pimpinan dan Anggota Komite II DPD RI beserta rombongan kunjungan kerja pengawasan atas pelaksanaan Undamh-Undang Nomor 22 tahun 2019 tentang sistem budidaya pertanian berkelanjutan ke Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri dari Ketua DPD RI, Lanyalla Mattalitti, Anggota DPD RI Mewakili Kalimantan Utara, Hasan Basri, S.E., M.H., Anggota DPD RI Mewakili Sulawesi Selatan Tamsil Linrung, Anggota DPD RI Mewakili Maluku Utara, Ir. Namto Roba, S.H.

Anggota DPD RI Mewakili Sulawesi Utara, Ir. Stefanus B.A.N. Liow, Anggota DPD RI Mewakili Papua Barat, Mamberob Yosephus Rumakiek, S.Si, M.Kesos., Anggota DPD RI Mewakili NTT, Angelius Wake Kako, S.Pd., M.Si, Anggota DPD RI Mewakili Sulawesi Tenggara, Wa Ode Rabia Al Adawia Ridwan, S.E., M.B.A., Anggota DPD RI Mewakili Sulawesi Barat, Andri Prayoga Putra Singkarru, M.Sc.

Anggota DPD RI Mewakili Sumatera Barat, Hj. Emma Yohanna, Anggota DPD RI Mewakili Bali, Dr. Made Mangku Pastika, M.M., Anggota DPD RI Mewakili Sulawesi Tengah, Lukky Semen, S.E dan Anggota DPD RI Mewakili DKI Jakarta, Fahira Idris, S.E., M.H. (***)