Kadis Kominfo Arief Palallo Pimpin Dewan Masjid Luwu Utara

LUTRA, DJOURNALIST.com – Kepengurusan Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Luwu Utara masa bhakti 2020 – 2025 resmi dilantik oleh Pimpinan Wilayah DMI Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu (12/2/2020), di Aula Hotel Bukit Indah Masamba. Pelantikan ini dihadiri Bupati Indah Putri Indriani, Sekretaris Daerah Armiady, dan Wakapolres Amir Madjid.

Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Arief R. Palallo, dipercaya menjadi Ketua DMI Luwu Utara masa bhakti 2020 – 2025. Penunjukan Arief Palallo sebagai Ketua DMI Luwu Utara sejalan dengan upaya DMI Pusat agar DMI di seluruh daerah bisa membuat dan mengembangkan Aplikasi DMI, mengingat Arief juga menguasai teknologi digital.

“Kita punya banyak ahli IT yang bisa membantu Pengurus DMI dalam mengembangkan Aplikasi DMI,” ujar Bupati Indah Putri Indriani dalam sambutannya usai Pelantikan DMI Lutra. Untuk itu, ia ingin memastikan seluruh pengurus memiliki HP berbasis android agar memudahkan mendapatkan aplikasi yang merupakan terobosan Ketua Umum DMI Pusat, Jusuf Kalla.

“Ketua DMI Luwu Utara ini adalah Kadis Kominfo. Beliau salah satu ahli IT kita. Jadi, saya minta nanti bikin Aplikasi DMI, biar teman-teman pengurus lainnya bisa terkoneksi dalam satu aplikasi yang sama,” harapnya. Biar semua pengurus, lanjut dia, bisa memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi dengan baik, sehingga aktivitas di medsos bisa lebih produktif.

Hal senada juga disampaikan Ketua DMI Sulsel, Amin Syam, usai melantik Pengurus DMI Luwu Utara. Gubernur Sulsel 2003 – 2008 ini menyampaikan agar Pengurus DMI Luwu Utara bisa memaksimalkan Aplikasi DMI dalam rangka memakmurkan dan dimakmurkan oleh masjid melalui sebuah digitalisasi ekosistem masjid, umat dan da’i.

“Pengurus DMI punya banyak tantangan, salah satunya adalah bisa menjadi mediator yang baik terhadap setiap persoalan dan silang sengketa yang ada,” kata Amin. DMI, kata dia, juga harus mampu membantu pengurus masjid yang ada di wilayahnya agar senantiasa tertib dalam setiap urusan administrasi masjid. “Ini tantangan bagi kita di Dewan Masjid,” imbuhnya.

Mayor Jenderal TNI Purnawirawan ini juga memotivasi seluruh pengurus agar tetap semangat dalam mengemban amanah sebagai Dewan Masjid. “Saya sudah pernah menduduki berbagai jabatan elit sipil, tapi saya tidak pernah merasa terhormat dengan itu. Saya malah terhormat bisa menjadi pengurus Dewan Masjid,” kata Amin, diikuti applaus para undangan.

“Pelantikan ini adalah formalitas, yang kita inginkan adalah kerja nyata dari kita semua. Kita harus bangga menjadi pengurus Dewan Masjid Indonesia. Selamat kepada yang dilantik hari ini,” tandasnya. Berikut pengurus inti Pimpinan Daerah DMI Luwu Utara 2020 – 2025: Ketua Arief R. Palallo, Sekretaris Amiruddin, dan Bendahara Baharuddin Nurdin. (LH)