Tingkatkan SDM, DP3A Lutra Gelar Pelatihan TOT

LUTRA, DJOURNALIST.com – Mewakili pemerintah kabupaten Luwu Utara staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan SDM dan kemasyarakatan Muhammad Nur S.E membuka secara langsung pelatihan Training of Trainers (TOT) di aula Hotel Remaja Masamba Kamis, 13 Februari 2020.

Kegiatan TOT melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak kabupaten Luwu Utara tersebut tentang pembelajaran keluarga melalui pengasuhan positif berbasis Hak anak.

Kepala DP3A Nurhusnah, kegiatan TOT ini bertujuan untuk meningkatkan SDM peserta terhadap pengasuhan positif berbasis Hak anak.

Sementara itu Staf Ahli Muhammad Nur mewakili Bupati Luwu Utara dalam sambutannya menyampaikan keberhasilan pembangunan daerah tidak terlepas sumber daya manusia yang unggul untuk menghadirkan sumberdaya manusia yang unggul tentu dimulai dari sebuah strategi dan sistem yang mampu mendukung terpenuhinya hak-hak anak.

“Tolong kepada kepala desa tolong bantuannya agar Kader-kader pengasuh positif perlindungan anak ini supaya bisa berjalan sesuai dengan apa yang kita inginkan karena ini menyangkut Hak yang harus di dapat oleh anak-anak kita,” katanya.

Anak adalah pewaris dan pelanjut kehidupan baik kehidupan dalam keluarga masyarakat bangsa dan negara serta anak adalah salah satu entitas sosial yang wajib mendapatkan perlindungan dan pemenuhan haknya sehingga dapat tumbuh dan berkembang secara baik dan berkualitas.

Saya berharap kepada Unsur-unsur kecamatan untuk Mengoptimalisasikan pencegahan kasus kekerasaan terhadap anak.

Turut juga pada kegiatan tersebut Anggota DPRD kabupaten Luwu Utara Husain, fasilitator families save the children Jakarta Saldi Sulkifli. (**)