Usai RDP, Dewan Sulsel Bakal Lakukan Kunjungan ke PLTMH di Lutim

Wakil Ketua Komisi D, Hengky Yasin.

Wakil Ketua Komisi D, Hengky Yasin.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Komisi D Bidang Pembangunan DPRD Sulawesi Selatan mengagendakan kunjungan kerja ke Kabupaten Luwu Timur usai melakukan rapat dengar pendapat (RDP) dengan sejumlah mahasiswa dan Pemkab setempat, Rabu 26 Februari 2020.

“Kami sudah dengar keluhan adek-adek mahasiswa. Makanya kami akan lakukan kunjungan kerja. Untuk mendapatkan masukan,”ujar Wakil Ketua Komisi D, Hengky Yasin kepada awak media.

Dari RDP tadi kata politisi dari Fraksi PKB ini, civitas mahasiswa yang berasal dari Lutim mengeluhkan mangkraknya proyek Pembangkit Listrik Tenaga Micro Hidro (PLTMH) yang menelan anggaran Rp 29 miliar yang berasal dari APBD.

“Bahkan hal ini sudah masuk kedalam ranah hukum yang ditangani pihak kejati. Tapi informasi yang kami dapat kasus nya sudah SP3,”katanya.

Makanya, lanjut Hengky, Dewan Sulawesi Selatan bakal melakukan peninjuan untuk mencari solusi terkait hal itu. Sementara di  satu pihak PLTMH sangat dibutuhkan oleh masyarakat setempat untuk mendapatkan pasokan listrik yang memadai.

“Tanpa PLTMH ini kabarnya aliran listrik sudah tergantikan dan berfungsi selama 24 jam,”jelasnya. (***)