Dinas Tanaman Pangan Holtikulura dan Perkebunan Paparkan Programnya di Hadapan Komisi B Dewan Sulsel

Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura, Andi Ardin Tjajo melakukan silaturahmi dengan Komisi B bidang Perelonomian DPRD Sulawesi Selatan, Kamis, 27 Februari 2020. D

Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura, Andi Ardin Tjajo melakukan silaturahmi dengan Komisi B bidang Perelonomian DPRD Sulawesi Selatan, Kamis, 27 Februari 2020.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura melakukan silaturahmi dengan Komisi B bidang Perelonomian DPRD Sulawesi Selatan, Kamis, 27 Februari 2020. Dalam silaturahmi tersebut, Dinas Tanaman Pangan memaparkan programnya.

Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Sulawesi Selatan, Andi Ardin Tjatjo mengatakan, ada beberapa program yang dipaparkan dihadapan komisi B. Berupa pertumbuhan benih yang baik untuk meningkatkan kebutuhan kearifan lokal.

“Seperti kebutuhan benih kakao sehingga bisa menghasilkan produksi benih sambung pucuk. Termasuk pertumbuhan jagung di daerah ini,”ujar Ardin.

Menurut Ardin, untuk mendaptkan PAD, pihaknya sangat berharap banyak hasil dari pertanian dan perkebunan yang dimiliki Sulawesi Selatan. Untuk dapat mengfhasilkan produksi tersebut maka perlu dilakukan kolaborasi.

“Untuk mencapi produksi maksimal, tentu perlu ada input. Makanya kami memerlukan kolaborasi nantinya,”katanya.

Adapun Ketua Komisi B Dewan Sulawesi Selatan, Andi Rachmatika Dewi alias Cicu mengungkapkan, kehadiran dinas tanaman pangan di tempat ini sebagai silaturahmi saja. Karena kepala dinasnya merupakan pejabat baru.

“Kami perlu mengenal OPD nya. Sekaligus mendengarkan program apa yang akan dilakukannya. Sehingga perlu saling koordinasi,”jelasnya.