Iqbal Suhaeb: Tolong, Semua Pakai Masker!

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb mengajak seluruh warga kota untuk menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Hal ini diungkapkan Iqbal menyusul keluarnya program pemerintah pusat yang baru “masker untuk semua” sesuai yang dianjurkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Kampanye masker untuk semua disampaikan oleh Iqbal saat memimpin aksi penyemprotan disinfektan di pasar Pa’baeng-baeng bersama tim dari PMI Kota Makassar dan PD Pasar Makassar Raya, Senin (6/4/2020).

“Saat ini sudah tidak efektif lagi masker hanya untuk orang sakit karena di sekitar kita kemungkinan ada Orang Tanpa Gejala (OTG) tapi ternyata terpapar Corona. Makanya orang sehat pun harus pakai masker. Saat ini banyak UMKM kita yang memproduksi masker kain, Insya Allah itu aman untuk digunakan. Bisa dicuci untuk dipakai ulang kembali,” ujar Iqbal.

Ketua PMI Kota Makassar, Syamsu Rizal yang ikut berkeliling melakukan penyemprotan di pasar Pa’baeng-baeng menjelaskan bahwa aksi bersama ini harus terus di massifkan dan menjadikan virus Covid-19 sebagai musuh bersama.

“Pasar merupakan tempat berinteraksi warga kita dengan jumlah yang cukup banyak dan tentu ini sangat riskan terjadi penyebaran virus. Makanya kita menjadikan pasar sebagai salah satu target utama kita untuk disterilkan,” ujar pria yang akrab dipanggil Deng Ical ini.

Hadir juga dalam penyemprotan disinfektan ini Ketua Dewan Kehormatan PMI Makassar, Ilham Arief Sirajuddin serta Dirut PD Pasar Makassar Raya Basdir.

Selain Pasar Pa’baeng-baeng, tim ini juga melakukan penyemprotan di pasar Terong, pasar Toddopuli serta pasar Daya.

“Insya Allah seluruh pasar di Makassar akan kita sterilkan dengan desinfektan,” ujar Basdir. (**)