Anggota DPRD Makassar Nurul Hidayat Serahkan APD untuk Rumah Sakit

Anggota DPRD Makassar dari Fraksi Partai Golkar, Nurul Hidayat bersama Ketua Yayasan Abdi Bangsa Pratama, Andi Budi Pawawoi menyerahkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis di beberapa rumah sakit di Makassar.

Anggota DPRD Makassar dari Fraksi Partai Golkar, Nurul Hidayat bersama Ketua Yayasan Abdi Bangsa Pratama, Andi Budi Pawawoi menyerahkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis di beberapa rumah sakit di Makassar, Senin 13 April 2020..

MAKASSAR,DJOURNALIST.com  –  Anggota DPRD Makassar dari Fraksi Partai Golkar, Nurul Hidayat bersama Ketua Yayasan Abdi Bangsa Pratama, Andi Budi Pawawoi menyerahkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis di beberapa rumah sakit di Makassar.

Penyerahan bantuan tersebut, secara langsung dibagikan ke 10 Rumah Sakit penerima pasien Covid-19 di Makassar, dengan upaya sebagai bentuk kepedulian kepada tim medis yang berjuang melawan pandemi virus Corona.

“Kami bergerak membantu Rumah Sakit penerima Pasien Covid-19 dengan menyerahkan bantuan APD berupa pakaian pelindung buat tenaga medis kita,” kata Nurul dalam keterangan tertulisnya, Senin, 13 April 2020.

Adapun jumlah APD yang dibagikan, Nurul membeberkan, sebanyak 200 buah, sarung tangan masing-masing 100 set, sepatu dan topi pelindung serta masker.

“Dan ini akan kami kirimkan setiap minggu ke 10 Rumah Sakit, ini dikarenakan karena kami cuma dijatah dari pabrik 500 paket APD dari Jakarta, per minggu dengan alasan permintaan seluruh Indonesia berebut di buatkan,” ungkapnya.

Selain untuk tenaga medis, kata Nurul, bantuan tersebut juga diberikan kepada para sopir ambulans yang bertugas sehari-sehari dalam mengantar pasien Covid-19.

“Kami juga akan membagi APD buat para sopir ambulance yang bertugas menangani pasien, dan kami juga akan memberi nutrisi sementara pemesanan bahan baku,” ujarnya.