Dewan Makassar Soroti Bantuan Sembako yang Dilakukan Pemkot

Wakil Ketua Komisi A DPRD Makassar Nunung Dasniar.

Wakil Ketua Komisi A DPRD Makassar Nunung Dasniar.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com  –  Anggota DPRD Kota Makassar Nunung Dasniar soroti pembagian Sembako terhadap masyarakat yang berdampak Covid-19. Menurut dia, apa yang dilakukan pemerintah kota tidak terlalu efektif.

Untuk itu, anggota fraksi Gerindra ini meminta pemerintah kota agar penyaluran Sembako bisa diganti dengan uang tunai.

“Kalau tidak mau repot, diganti saja dengan uang tunai senilai harga Sembako. Saya rasa ini lebih efisien dan lebih bermanfaat buat warga,” ujar Nunung, Senin 13 April 2020.

“Ketika bantuannya berupa uang tunai, masyarakat yang menerima bantuan tersebut bisa membeli kebutuhan apa yang mereka inginkan,” lanjutnya.

Wakil Ketua Komisi A ini bahkan menilai, penyaluran Sembako ke rumah-rumah warga sangat rentan terjadinya penyebaran virus corona.

“Bisa saja ketika paket yang dibagikan atau orang yang membagikan itu sudah terkena virus tentu penyebarannya ke masyarakat yang menerima bantuan tersebut,” jelasnya.

Namun demikian, politisi dari Fraksi Gerindra ini berharap agar pemerintah kota dalam hal ini dinas terkait untuk tidak bermain-main dalam melakukan pembagian bantuan ke masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Laporkan kalau ada yang bermain, supaya ada efek jera. Ini menyangkut hal rakyat,”jelas, Nunung.