Rudy Pieter Goni Harap Pemkot Makassar Siap dalam Penerapan PSBB

Sekretaris PDIP Sulsel, Rudy Pieter Goni.

Sekretaris PDIP Sulsel, Rudy Pieter Goni.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com  –  Sekretaris PDIP Sulawesi Selatan, Rudy Pieter Goni (RPG) angkat bicara terkait pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang telah disetujui oleh Kementerian Kesehatan. Ia berharap Pemerintah Kota Makassar sudah harus siap dalam menghadapi PSBB.

“Saya berharap Pemkot Makassar sudah siap dalam penerapan PSBB, kesiapan dalam berbagai aspek yang harus dihadapi sebagai konsekuensi PSBB,”ujar RPG, Kamis 16 April 2020.

Menurutnya, PSBB akan sia-sia kalau masyarakat tidak patuh dan disiplin. Sehingga kata RPG, peran aparat dan Pemerintah sangat dibutuhkan.

“Sebaiknya jalan – jalan protokol ditutup, kecuali jalur distribusi bahan pokok dan kebutuhan vital lainnya,”kata anggota DPRD Sulawesi Selatan ini.

“Pemerintah harus hadir pada saat penerapan PSBB, PJ. Wali kota dan OPD yang bertugas serta camat dan lurah berserta Ketua RW dan RT menjadi saluran harapan masyarakat pada saat pandemi corona, semua hal yang disiapkan pemerintah harus sampai kepada yang terdampak,”tegasnya.