Muh Jabir Resmi Jabat Sekretaris Dewan Sulsel

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Sekretaris Provinsi Sulawesi Selatan Abdul Hayat Gani melantik dan mengambil sumpah Muhammad Jabir sebagai Sekretaris Dewan (Sekwan) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan.

Pelantikan dan pengucapan sumpah dilakukan di ruang sidang Paripurna DPRD Sulawesi Selatan yang disaksikan langsung oleh ketua dan wakil Ketua beserta dengan sejumlah anggota DPRD Sulawesi Selatan

“Bersiaplah anda dilantik dan mengucapkan sumpah,” ucap Abdul Hayat saat melantik M Jabir sebagai Sekwan definitif, Selasa 21 April 2020.

Pelantikan Sekwan DPRD Sulsel, digelar setelah Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menandatangani Surat Keputusan Pengangkatan Muh. Jabir sebagai Sekwan DPRD Sulsel.

Hingga pada proses pelantikan berbeda dengan pelantikan sebelumnya, kali ini sekwan dilantik di ruang sidang Paripurna DPRD Sulsel Selasa 21 April 2020.

Adapun Sekwan DPRD Sulawesi Selatan, Muh Jabir mengatakan, berharap tugas anggotanya makin akuntabilitas untuk bersinergi dengan 85 Anggita DPRD Sulawesi Selatan dan juga Pemerintah Provinsi.

“Kami ini sifatnya hanya melayani kedewanan dalam melaksanakan tugas rapat-rapat dan penyusunan APBD sesuai tupoksi kami,”katanya.

Diketahui, Jabir menjanat Pelaksana tugas (Plt) Sekwan sejak 2 April 2018. (***)