Cicu Harap Mitra Kerja Komisinya Dapat Memberi Solusi Akibat Covid-19 ke Masyarakat

Ketua Komisi B DPRD Sulsel, Andi Rachmatika Dewi.

Ketua Komisi B DPRD Sulsel, Andi Rachmatika Dewi.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com  –  Rapat kerja (Raker) komisi B DPRD Sulawesi Selatan beraama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sebagai mitra kerja Provinsi membahas  Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Gubernur 2019.

Pembahasan LKPJ Gubernur 2019 ini berlangsung di Gedung Tower DPRD Sulsel lantai II. Hadir Ketua komisi B Andi Rachmatika Dewi bersama sembilan OPD . “Rapat ini bertujuan untuk mengkonfirmasi ulang, apa saja sudah dilakukan OPD, apa yang belum. Serta apa kendala,” ujar Rachmatika, Rabu 22 April 2020.

Politisi NasDem ini berharap agar melalui forum ini akan ada solusi untuk komisi B bersama OPD. Dia menilai OPD yang menjadi.mitra komisi B memiliki program yang bersentuhan langsung dengam kebutuhan dasar masyarakat.

“Harapan kami, mitra kerja dari komisinya dapat memberi solusi akibat Covid-19 ke masyarakat. Misalnya banyaknya pengangguran dan naiknya kebutuhan pokok. Jadi mereka bisa dibuatkan pelatihan-pelatihan untuk mereka. Selain itu diharapkan dapat menstabilkan harga. Apalagi ini jelang ramadan,”ucapnya.

Ia juga berharap agar wabah corona ini cepat berlalu sehingga apa yang menjadi program OPD bisa dapat direalisasikan dengan baik.

“Harapan kita cepat covid-19 cepat berlalu, OPD mitra komisi B banyak memiliki program bersentuhan langsung hajat hidup orang banyak. Koperasi UMKM, pertanian, perikanan serta kebutuhan pokok masrayakat lainya,”jelasnya.