Anggota DPR Asal Sulsel Serahkan Bantuan APD untuk Lima Rumah Sakit

Tiga anggota DPR asal Sulawesi Selatan yaitu Aliyah Mustika Ilham (Demokrat), Amir Uskara, dan Muhammad Aras (PPP) menyerahkan sejumlah perlengkapan medis untuk penanganan Covid-19 untuk lima rumah sakit di Makassar.

Tiga anggota DPR asal Sulawesi Selatan yaitu Aliyah Mustika Ilham (Demokrat), Amir Uskara, dan Muhammad Aras (PPP) menyerahkan sejumlah perlengkapan medis untuk penanganan Covid-19 untuk lima rumah sakit di Makassar.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Tiga anggota DPR asal Sulawesi Selatan yaitu Aliyah Mustika Ilham (Demokrat), Amir Uskara, dan Muhammad Aras (PPP) menyerahkan sejumlah perlengkapan medis untuk penanganan Covid-19 untuk lima rumah sakit di Makassar.

Yaitu Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo, Pelamonia, Haji, Labuang Baji, dan Dadi. Penyerahan itu dilakukan secara simbolis oleh direktur rumah sakit maaing-masing yang hadir di DPRD Sulawesi Selatan, Kamis 23 April.

“Yang kami bantu berupa 500 masker, 50 alat perlengkapan diri (APD), dan 20 kacamata Google,”ujar Dewan pengawas Satgas Covid-19 DPR Wilayah Sulawesi Selatan Aliyah Mustika Ilham

Menurutnya, bantuan yang diserahkan merupakan bantuan pribadi anggota legislatif yang peduli terhadap kondisi penyebaran pandemi covid-19.

Anggaran yang digunakan kata dia, merupakan anggaran pribadi yang bersumber dari semua gaji anggota DPR RI yang dipotong untuk disalurkan sebagai bantuan dalam bentuk APD.

“Kami selaku anggotacDPR RI asal Sulawesi Selatan merasa terpanggil untuk memberikan. Jadi ini adalah wujud empati kita secara pribadi mengumpulkan bantuan ini dan tidak menggunakan APBN,” kata Aliyah Mustika usai menyerahkan bantuan kepada perwakilan sejumlah RS.

Anggota DPR RI Fraksi Demokrat ini mengatakan bantuan yang salurkan ke masing-masing wilayah tergantung kebutuhan Rumah Sakit dan tergantung kemampuan anggaran yang terkumpul.

“Insya Allah Ini bukan bantuan terakhir tetapi ini adalah bantuan awal. Kami berharap dengan bantuan ini Pandemi bisa terselesaikan,”tutur Aliyah.

Seusai menyerahkan bantuan tersebut, istri mantan Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin ini berharap Pandemi Covid-19 bisa segera berakhir dan masyarakat bisa beraktifitas seperti semula.

“Saya menitipkan pesan kepada warga di Sulsel untuk ikuti aturan pemerintah khususnya di kota Makassar ikuti aturan PSBB. Semoga musibah ini cepat berlalu dan kita juga bisa berhubung kembali,” harapnya.

Penyerahan bantuan ini dihadiri oleh Anggota DPR RI yakni Amir Uskara, Muhammad Aras dan Aliyah Mustika Ilham. Selain itu dihadiri juga oleh pimpinan dan anggota DPRD Sulsel serta Sekwan dan para staf sekretariat. Serta perwakilan pihak rumah sakit penerima bantuan tersebut.