Bantuan Terus Mengalir ke Gugus Tugas Penanganan Covid-19

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Kepedulian BUMN, swasta, pengusaha, dan organisasi kemasyarakatan terhadap pendemi Covid-19, dirasakan betul Gugus Tugas Penanganan Covid-19.

Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Prof HM Nurdin Abdullah, mengaku, partisipasi semua pihak terhadap pendemi Covid-19 ini sangat penting.

Hampir di setiap kesempatan, ia selalu menyampaikan bahwa bukan anggaran yang besar untuk menghadapi pendemi ini, namun kekompakan dan kedisiplinan semua pihak menjadi penentu pencegahan Covid-19.

Olehnya itu, Nurdin Abdullah menyampaikan terimakasih kepada seluruh elemen yang ikut berpartisipasi dalam penanganan Covid-19 ini.

“Kita berterimakasih, apresiasi seluruh pengusaha-pengusaha, lembaga-lembaga sosial, lembaga kemasyarakatan. Ini sangat membantu. Dan disaat-saat kita lagi membutuhkan begini semua ikut meringankan. Saya kira APBD kita bebannya tidak terlalu berat,” jelas Nurdin Abdullah di Gubernuran, Senin, 27 April 2020.

Dia menjelaskan, semua bantuan yang diterima Gugus Tugas Penanganan Covid-19 disalurkan secara bertahap dan sesuai kebutuhan di masing-masing daerah dan rumah sakit penanganan Covid-19.

“Setiap ada kekurangan kita langsung drop, kita tidak langsung drop semua,” kata mantan Sekjen Apkasi Indonesia ini.

Menurut dia, hampir setiap hari ada lembaga kemasyarakatan, lembaga sosial, instansi pemerintah, pengusaha maupun BUMN terus berdatangan untuk menyumbang. Seperti sembako, masker dan alat pelindung diri. (*)