Fraksi Gerindra Sulsel Bagikan 11 Ribu Masker di RS

Fraksi Gerindra DPRD Sulsel patungan dari gaji untuk menyumbang masker Rumah Sakit (RS) dan masyarakat di dapil masing-masing.

Fraksi Gerindra DPRD Sulsel patungan dari gaji untuk menyumbang masker Rumah Sakit (RS) dan masyarakat di dapil masing-masing.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Mendukung imbauan Pemerintah untuk mencegah covid-19. Fraksi Gerindra DPRD Sulsel patungan dari gaji untuk menyumbang masker Rumah Sakit (RS) dan masyarakat di dapil masing-masing.

Ketua fraksi Gerindra DPRD Sulsel, Edward Horas menyampaikan bahwa bentuk kepedulian fraksi Gerindra terhadap tenaga medis dan masyarakat sehingga pihaknya berinisiatif menyumbangkan 11 ribu masker.

“Jumlah 11 ribu masker dari fraksi Gerindra, untuk dibagikan ke rumah sakit dan masyarakat yang membutuhkan,” kata Edward Horas, Rabu, 29 April 2020.

Bendahara DPD Gerindra Sulsel ini menjelaskan, teknis pendistribusian masker akan dilakukan mulai besok dan seterusnya. Apalagi ada 11 Anggota Dewan Gerindra bisa menyesuaikan dengan dapilnya masing-masing.

“Pembagainya tergantung teman-teman dewan di dapilnya. Ada 11 ribu masker, disesuaikan dengan 11 Dewan dari Gerindra di Provinsi,” jelasnya.

Pada kesempatan ini, anggota DPRD dapil Makassar ini sempat juga menyindir soal penerapan PSBB di Makassar. Dia menilai belum efektif, pasalnya masih ada regualsi yang tidak dijalankan dengan baik.

Oleh sebab itu, ia menyarankan agar perlu dimaksimalkan penerapan PSBB. Selain itu, ia mengimbau agar masyarakat tetap ikuti anjuran Pemerintah.

“Regulasi yang ada di pilwali berbeda-beda, harus ada pemahaman dari atas sampai ke bawah. Contoh toko bahan bangunan boleh, tapi kok disemprot dan diminta tutup,” demikian saran dia. (***)