Gubernur Pastikan Sembako di Sulsel Aman Jelang Lebaran

Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof HM Nurdin Abdullah.

Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof HM Nurdin Abdullah.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof HM Nurdin Abdullah, memastikan ketersediaan sembilan bahan pokok di Sulsel aman selama Bulan Suci Ramadhan hingga menjelang Lebaran Idul Fitri nanti. Ketersediaan sembako tidak terganggu oleh Covid-19.

“Pagi ini kita rapat bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dan tim PKAD. Kita semua sudah melakukan penataan daerah masing-masing terutama dalam rangka menghadapi bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idhul Fitri,” ungkap Nurdin Abdullah, Rabu, 29 April 2020.

Melalui video conference (Vicon) dengan seluruh Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dan bupati wali kota se-Sulsel, Nurdin Abdullah berharap semua pasokan tersedia sampai di tingkat kecamatan dan kelurahan.

“Kita pastikan bahwa pasokan sembilan bahan pokok, itu betul-betul kita harus yakini bahwa mulai dari tingkat kabupaten sampai tingkat kecamatan itu tersedia. Tadi kita sudah sepakat,” urainya.

Pemprov Sulsel, Polda Sulsel, Pangdam, Kejati dan seluruh Forkopimda lainnya sama-sama melakukan pengawasan semua bahan pokok agar tidak ada penimbunan.

“Kita bersama-sama dengan Forkopimda, Pak Kapolda, Pak Kajati, Pak Pangdam itu bersama-sama melakukan pengawasan supaya betul-betul kita pastikan bahwa tidak ada penimbunan, karena ini juga salah satu pemicu kelangkaan bahan pokok,” ujarnya.

Gubernur menegaskan, agar tidak ada yang berani bermain-main dengan kebutuhan pokok masyarakat, karena pihaknya akan mengawasi secara ketat.

“Kalau ada yang mulai bermain-main soal itu. Saya kira tadi beberapa hal sudah kita putuskan bersama-sama dan tentu saya berharap kita berkomitmen untuk menjalankan,” tegasnya. (***)