Rismawati Imbau Masyarakat Patuh dengan Penerapan PSBB di Gowa

Anggota Komisi A Bidang Pemerintahan DPRD Sulsel, Rismawati Kadir Nyampa.

Anggota Komisi A Bidang Pemerintahan DPRD Sulsel, Rismawati Kadir Nyampa.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com  –  Anggota DPRD Sulawesi Selatan Bidang Pemerintahan Rismawati Kadir Nyampa menghimbau kepada masyarakat yang berdomisili di Kabupaten Gowa untuk patuh dengan penerapan PSBB yang berlaku di daerah itu dalam memutus mata rantai pandemi virus Corona atau Covid-19.

“Sia-sialah kerja keras Pemkab Gowa, TNI, dan Polri tanpa kenal lelah kalau masyarakat tidak patuhi PSBB ini,”ujar Rismawati, Senin 4 April 2020.

“Tentu saya secara pribadi apresiasi langkah yang diambil Bupati Gowa Adnan Puricitcha Ichsan YL dalan hal ini Pemerintah Gowa dengab PSBB ini,”dia menambahkan.

Politisi dari Partai Demokrat Sulawesi Selatan itu pun memuji apa yang telah dilakukan Pemkab Gowa. Sebelum PSBB diberlakukan pada hari ini. Pasalnya, semua bantuan sembako telah tersalurkan ke masyarakat. Baik untuk PKH, pangan non tunai, dan BLT.

“Kita berharap langkah stategi pemerintah daerah dalam upaya memutus Covid-19 dapat segera selesai,”ucapnya.

Ia juga berharap, sinergitas Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dalam memutus mata rantai virus ini terutama di tiga kabupaten/kota. Yaitu Kabupaten Gowa, Maros, dan Kota Makassar.

“Ini yang menjadi kendala. Karena banyak warga Gowa bekerja di Makassar. Begitupun di Maros. Makanya perlu sinergitas untuk mencarikan solusi,”tutur Rismawati.

Hingga saat ini jumlah pasien positif di Kabupaten Gowa sebanyak 38 orang. Yang PDP 190 dan ODP 386 orang.