Andre Prasetyo Tanta Apresiasi Upaya PD Pasar Makassar Raya dalam Pencegahan Covid-19

Legislator DPRD Sulawesi Selatan dari Fraksi NasDem Andre Prasetyo Tanta (APT) mengapresiasi upaya PD Makassar Raya dalam melakukan pencegahan pandemi Covid-19.

Legislator DPRD Sulawesi Selatan dari Fraksi NasDem Andre Prasetyo Tanta (APT) mengapresiasi upaya PD Makassar Raya dalam melakukan pencegahan pandemi Covid-19.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Legislator DPRD Sulawesi Selatan dari Fraksi NasDem Andre Prasetyo Tanta (APT) mengapresiasi upaya PD Makassar Raya dalam melakukan pencegahan pandemi Covid-19.

“Saya sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan Dirut PD Pasar Makassar Raya berserta jajarannya dalam pencegahan Covid -19,”ujar APT disela-sela kunjungannya di PD Makassar Raya, Jalan Kerung-Kerung, Jumat 8 Mei 2020.

Lanjut APT, memang dalam oenanhanan Civid-19 terkadang ditemui berbagai kendala dilapangan seperti yang disampaikan oleh direktur opersioanal. Yaitu masih ada pedagang yang tidak mematuhi aturan protokoler Covid.

“Tapi apa yang dilakukan oleh pihak PD pasar perlu kita support, seperti menyiapkan cuci tangan dan termogen (pengukur suhu tubuh) dipasar dan program belanja online dan offline, meski ada kekurangan-kekuranga perlu kita pecahkan bersama karena terkait anggaran,”katanya

Sedangkan Direktur Operasional PD Pasar Makassar Raya Saharuddin mengatakan, puhaknya memiliki program dalam penanganan Covid-19. Itu merujuk petunjuk dari Wali Kota Makassar maupun dari Kementerian Perdagangan.

” Pihak PD Pasar Makassar Raya melakukan program transkasi online atapun offline untuk tetap menghindari bersentuhan fisik anatar penjual dan pembeli, “ucapnya.

Bahkan kata dia, pihak PD pasar Makassar Raya memberdayaakan karyawan/staff dari pada mereka dirumahkan. “Ya kita
berdayakan mereka menjadi kurir, jadi semua hasil biaya jasa sepenuhnya milik teman- teman yang menajdi kurir tidak ada masuk di PD pasar,”jelasnya.

“Itu sebagai pengganti insetifnya karena kita sangat kewalahan masalah biaya akibat adanya penurunan aktifitas dipasar yang mencapai 50 % selama wabah pandemik,”dia menambahkan.

Tapi ia juga tak menampik bahwa masih banyak pedagang yang tidak mematuhi himbauan pemerintah terkait protokoler pencegahan dan penanganan Covid- 19 seperti social distancing dan jadwal jam pasar yang telah disepakati. “Kalau kami mengunakan aparat kami juga kewalahan anggaran,”tutur Saharuddin.

Dalam agenda kunjungan kerja di PD Pasar Makassar Raya, APT diterima langsung oleh Direktur Utama Basdiri berserta para jajaran.