Bantu Masyarakat, Imam Fauzan Salurkan 50 Ton Beras

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Ketua Fraksi PPP DPRD Sulsel, Imam Fauzan Amir Uskara, kembali merogoh koceknya untuk menyalurkan bantuan beras kepada kepada masyarakat yang terdampak pandemi Virus Corona atau Covid-19.

Tak tanggung-tanggung, dewan termuda di Sulsel ini menyalurkan bantuan beras sebanyak 10.000 karung dengan total 50 ton untuk dibagikan langsung ke masyarakat yang merasakan dampak sosial di
tengah mewabahnya Covid-19.

Tidak hanya menyasar konstituennya di Kota Makassar, Imam Fauzan juga menyalurkan bantuannya ke tanah kelahirannya, Kabupaten Gowa. Bantuan beras itu diserahkan langsung ke masyarakat secara door to door atau rumah ke rumah.

Kepedulian Imam Fauzan terhadap masyarakat sudah nampak sejak masuknya Virus Corona ke Sulsel. Bersama timnya, Wakil Ketua PPP Sulsel ini mulai bergerak dengan membagikan cairan disinfektan sekaligus penyemprotannya ke pemukiman warga di daerah pemilihannya di Kota Makassar.

Tak hanya itu, anggota dewan berusia 23 tahun ini juga membagikan bantuan beras untuk masyarakat hingga ke pulau, serta Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju hazmat dan masker ke sejumlah Puskesmas di Kota Makassar.

“Saya bersama tim berinisiatif untuk bergerak sejak awal-awal Covid-19 masuk ke Makassar. Kami sadar betul dampak yang akan dirasakan masyarakat dalam menghadapi wabah virus ini. Apa lagi masyarakat kalangan bawah, itu sangat merakan sekali. Makanya kami bergerak untuk sedikit membantu meringankan beban masyarakat,” kata Imam Fauzan.

Menurut pria yang akrab disapa Fauzan ini, masyarakat saat ini sangat membutuhkan aksi nyata dari para pejabat, terebih wakil rakyat. Pasalnya, pembatasan aktivitas dalam menghadapi pandemi Covid-19 sangat berdampak ke masyarakat, terutama soal pemenuhan kebutuhan hidup. Terebih banyak pekerja yang dirumahkan bahkan sampai di-PHK tanpa konpensasi.

“Betul-betul sangat terasa dampaknya, terutama terhadap masyarakat kalangan bawah yang menggantungkan hidup atau mencari nafka di luar. Alhamdulillah saya dan keluarga ada rejeki untuk berbagi dengan masyarakat. Semoga semuanya cepat berjalan normal kembali,” ucapnya.

Imam Fauzan pun meminta masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah, seperti membatasi kegiatan di luar rumah, menjaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun, mengenakan masker, serta menjaga jarak. Itu agar pandemi Corona ini bisa cepat berakhir.

“Bagi sebagian orang memang sulit untuk mengikuti anjuran itu. Tapi ini demi kebaikan kita bersama agar kehidupan kita cepat kembali normal setelah pandemi ini berakhir. Kalau bisa belajar, bekerja dan beribadah di rumah saja dulu untuk sementara waktu. Biarkan pemerintah menjalankan tugasnya,” pesannya.

Sekedar diketahui, Imam Fauzan Amir Uskara adalah Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan sekaligus Ketua Fraksi PPP, yang saat ini bertugas di komisi C membidangi keuangan.

Sulung tiga bersaudara, anak dari Amir Uskara (Anggota DPR RI) bersama Tenri Ajeng, ini duduk sebagai wakil rakyat di DPRD Sulsel hasil pemilihan 2019 lalu dari daerah pemilihan (Dapil) Makassar A, meliputi 11 kecamatan.(***)