Wakil Ketua Dewan Makassar Sebut Pansus Penangan Covid-19 Masih Digodok

Wakil Ketua DPRD Makassar Andi Suhada Sappaile.

Wakil Ketua DPRD Makassar Andi Suhada Sappaile.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Pembentukan Panitia Khusus (Pansus) DPRD Makassar untuk memonitor penanganan Covid-19 hingga saat ini belum ada.

“Kita usahakan Pansus Covid-19 terlaksana sebagai bentuk pengawasan kita terhadap eksekutif. Sementara masih dalam proses penggodokan,” ujar Wakil Ketua DPRD Makassar Andi Suhada, Sabtu 16 Mei 2020.

Ia mengungkapkan, Pansus Covid-19 nantinya akan bertugas memberikan dukungan, penguatan, serta pengawasan politik terhadap pelaksanaan penanganan Pandemi Covid-19 di Makassar.

Lanjut Ketua PDIP Makassar ini, pihaknya tidak ingin gegabah dalam proses penggodokannya. Pasalnya, Pansus tersebut menggunakan dana APBD atau dana masyarakat sehingga perencanaan tugasnya benar-benar harus matang dan terarah.

“Kita mesti hati-hati dalam penanganan Covid-19, dana yang kita gunakan berasal dari APBD atau dana masyarakat. Kami melihat pembagian sembako ini tidak becus, menjadi salah satu alasan kami membentuk pansus,”katanya.

Ia berdalih, molornya pembentukan Pansus ini karena baru saja dilakukan penggantian pucuk pimpinan di Pemkot Makassar. Sehingga, mesti ada koordinasi dari awal terkait pelaksanaannya.

“Sebenarnya komposisinya sudah dibentuk, tinggal pelaksanaannya. Tapi kan kemarin ini baru ada penggantian Pj Wali Kota, sehingga kita harus koordinasikan dulu. Masih tahap diskusi dengan Pj Wali Kota yang baru. Sabar ya,”katanya.