Bupati Indah Serahkan Bantuan Logistik Korban Bencana Banjir di Desa Lero Masamba

LUTRA, DJOURNALIST.com – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menyerahkan bantuan logistik kepada para korban banjir sungai Masamba di Desa Lero Kecamatan Masamba, Sabtu (16/5/2020). Bupati Indah didampingi Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Muslim Muhtar, TRC PB BPBD dan Tagana Dinas Sosial.

Bupati Indah Putri Indriani mengatakan, bantuan logistik yang diberikan adalah salah wujud perhatian pemerintah daerah kepada para korban banjir. “Ini wujud perhatian pemerintah daerah untuk sedikit meringankan beban masyarakat kita yang kena dampak banjir kemarin,” kata Indah Putri Indriani usai menyerahkan bantuan.

Sementara Kalaksa BPBD Muslim Muhtar menyebutkan bahwa pihaknya juga telah melakukan sekaligus merampungkan hasil assesment terhadap rumah yang terkena longsong akibat banjir kemarin. “Kita juga telah melakukan assesment terhadap rumah yang terkena dampak. Insya Alah, kita akan menindaklanjuti hasil assesment ini,” kata Muslim.

Selain Bupati Luwu Utara, Kalaksa BPBD, TRC PB BPBD, Tagana Dinas Sosial, penyerahan bantuan logistik ini juga dihadiri Kepala Desa (Kades) Lero dan warga desa setempat. Sekadar diketahui, pada Kamis malam 14 Mei 2020 pukul 20.00 wita terjadi banjir bandang akibat luapan sungai Masamba. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. (LH)