Warga Maros Ucapkan Terima Kasih ke Muzayyin Arif

Wakil ketua DPRD Sulsel, Muzayyin Arif, menyerahkan bantuan sembako kepada warga kurang mampu yang terdampak Covid-19 di Dusun Carangki, Desa Lekopancing, Kecamatan Tanralili, Sabtu 23 Mei 2020.

Wakil ketua DPRD Sulsel, Muzayyin Arif, menyerahkan bantuan sembako kepada warga kurang mampu yang terdampak Covid-19 di Dusun Carangki, Desa Lekopancing, Kecamatan Tanralili, Sabtu 23 Mei 2020.

MAROS,DJOURNALIST.com – Wakil ketua DPRD Sulsel, Muzayyin Arif, menyerahkan bantuan sembako kepada warga kurang mampu yang terdampak Covid-19 di Dusun Carangki, Desa Lekopancing, Kecamatan Tanralili, Sabtu 23 Mei 2020.

Penyerahan sembako tersebut disaksikan tokoh masyarakat setempat dan pimpinan pondok Tahfizul Quran, ustadz Mujahid bersama dengan anak-anak santri penghafal al quran.

Bantuan sembako yang diberikan kepada masyarakat kurang mampu tersebut dalam rangka penanganan dampak covid 19 di Sulawesi Selatan.

Sementara itu, masyarakat yang menerima bantuan secara khusus terdata sebagai warga miskin yang belum terdata dalam data pemerintah.

“Kami melakukan pendataan warga miskin yang terdampak covid 19, tetapi mereka yang tidak tercatat pada data resmi pemerintah,” ungkap Muzayyin, Sabtu, (23/5)

Legislator PKS Sulsel itu membagikan 30 paket diperuntukan bagi para janda dan warga kurang mampu di lokasi tetsebut.

Bantuan sembako kata dia, untuk meringankan beban masyarakat di tengah ancaman pandemi covid 19. Karena situasi seperti saat ini, yang paling terdampak adalah warga kurang mampu. Selain itu, ini jadi momen untuk saling berbagi di bulan Ramadan.

“Alhamdulilah, sembako yang terbagi untul warga itu sebagai bentuk rasa syukur dan kepedulian pada warga yang kurang mampu,” ujar politisi PKS itu.

Selama bulan ramadhan, sejak hari pertama hingga hari ke 30 ramadhan, Muzayyin aktif silaturrahim dengan warga masyarakat dan mengunjungi ratusan titik rumah.

Situasi Covid 19 yang belum pasti kapan berakhirnya sementara warga dihadapkan pada kesulitan memenuhi kebutuhan hidup.

“ Harapannya sembako yang kita bagi dapat meringankan beban masyarakat,” pungkasnya.

Muzayyin menyasar daerah pesisir Maros, Pangkep hingga daerah pegunungan yang butuh perjuangan sampai disana. Misalnya ke desa Pajukungan, Ampekale, Pabentengan, Tompobulu, Hingga ke dusun Gattarang Matinggi yang berbatasan dengan kabupaten Bone.

Di Bontoa, Akbar, menyampaikan terima kasih pada wakil Ketua DPRD Sulsel itu. Di hadapan warga ia mengungkapkan rasa syukur pak Muzayyin bisa datang silaturrahim dan membagikan sembako.

“Terimakasih pak, sembako cukup berharga bagi masyarakat di tengah Covid 19 ini, ” ungkapnya.

hal yang sama juga disebutkan Dg Jufri, ini warga Kelurahan Bontoa, ia salut pada langkah pak wakil saat masa ramadhan.

” Pak Muzayyin datang ke Lokasi kami awal ramadhan bagi sembako, dan buka bersama warga, terima kasih pak semoga berkah selalu, “katanya.

Selain bagi sembako, Muzayyin aktif membagikan takjil buka puasa. Buka puasa bersama jadi agenda rutin selama bulan Ramadhan.

” Ramadhan di tengah covid menguji kesabaran dan semakin menguatkan kita melayani masyarakat,” ujar Tim Pengarah Gugus Covid Sulsel itu.