Ikut Imbuan Pemerintah, Muzayyin Arif Salat Idul Fitri di Rumah

Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan Muzayyin Arif menunaikan salat idul fitri di kediamannya, Kabupaten Maros, Ahad 24 Mei 2020. Hal itu dilakukan karena mematuhi imbuan pemerintah.

Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan Muzayyin Arif menunaikan salat idul fitri di kediamannya, Kabupaten Maros, Ahad 24 Mei 2020. Hal itu dilakukan karena mematuhi imbuan pemerintah.

MAROS,DJOURNALIST.com  – Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan Muzayyin Arif menunaikan salat idul fitri di kediamannya, Kabupaten Maros, Ahad 24  Mei 2020. Hal itu dilakukan karena mematuhi imbuan pemerintah.

“Saya berlebaran bersama keluarga. Sebagai wujud solidaritas dan kepedulian terhadap upaya penanganan Covid-19 serta mematuhi himbauan pemerintah dan majelis ulama, saya memutuskan untuk tidak menghadiri lebaran d masjid Jami’, ang ramai diikuti oleh warga masyarakat,”ujar Muzayyin.

Meskipun hanya bersama keluarga inti, tapi kata dia  salat idul fitri tetap berlangsung dengan khidmat,. Apalagi kedua orang tua ikut hadir. “Anak takbiran, keponakan yang hafidz 30 juz menjadi imam, kakak menyampaikan khutbah,”katanya.

Sebelum khutbahh ia menyampaikan penjelasan kepada keluarganya alasan tidak berlebaran seperti biasa, “Daerah kita sedang dilanda wabah, pemerintah menetapkan negara kita darurat kesehatan, protokol Covid-19 mengamanatkan penerapan social distancing, majelis ulama menghimbau kita untuk menghindari kerumunan dan beribadah dari rumah,”ucapnya.

Tak lupa ia menjelaskan hikmah d balik ramadan dan lebaran ditengah pandemi : Yaitum Melatih kesabaran dan keikhlasan dalam upaya mendekatkan diri kepada Allah melalui rangkaian ibadah yang dilakukan secera pribadi, dari rumah dan tidak beramai-sama, menguatkan posisi keluarga sebagai yang utama dalam kehidupan untuk diperhatikan dan dijaga keutuhan serta keharmonisannya..

“Pandemi juga mengajarkan kita pentingnya solidaritas dan kepedulian sosial,.Mmematuhi protokol covid dengan menghindari kerumunan adalah bagian dari kepedulian sosial, memutus mata rantai penyebaran virus,”jelasnya.